alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Malam Tahun Baru, Akses Jalan Alun-Alun Wonogiri Dikepung Barrier

31 Desember 2020, 20: 54: 00 WIB | editor : Perdana

Akses di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti dipasangi water barrier.

Akses di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti dipasangi water barrier. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Akses jalan di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri ditutup sementara. Namun, penutupan ini hanya berlangsung sehari pada malam pergantian tahun.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Tri Haryono mengatakan, akses jalan di sekitar alun-alun ditutup sejak Sabtu (31/12) siang. "Sementara ditutup dulu, (alun-alun) steril dulu menjelang tahun baru," ungkap Tri lewat sambungan telepon, Sabtu (31/12).

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo pada Sabtu pagi, jalan di sekitar alun-alun masih bisa dilalui. Namun pada siang harinya, water barrier sudah terpasang ketat, mulai dari sekitar Masjid Agung At Taqwa di sisi barat alun-alun hingga di sekitar Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di timur.

Water barrier juga dipasang di sebelah barat dan timur Gedung DPRD Wonogiri. Selain itu, di sebelah utara alun-alun, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Wonogiri juga ditutup.

"Kami juga berkoordinasi dengan satlantas untuk memasang barrier itu," jelas dia.

Menurut Tri, pemasangan water barrier tersebut bertujuan agar tidak ada konvoi kendaraan, khususnya di sekitar alun-alun. Selain itu, agar tidak terjadi kerumunan di alun-alun seperti malam tahun baru sebelumnya.

"Kita kan prihatin pandemi Covid-19 ini belum selesai. Ini juga untuk mengerem atau mengantisipasi lonjakan kasus baru setelah tahun baru," bebernya.

Lebih lanjut diungkapkan Tri, pemasangan barrier itu hanya berlaku satu hari, pada malam tahun baru. Besok pagi (1/1) pagi, kendaraan sudah bisa melintasi area tersebut seperti biasa. (al/ria)


(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news