alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Warga Klaten Diresahkan Temuan Bangkai Babi Dibuang di Sungai

01 Januari 2021, 21: 51: 58 WIB | editor : Perdana

Aliran sungai lokasi penemuan bangkai babi di Kali Lunyu, Kampung Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah.

Aliran sungai lokasi penemuan bangkai babi di Kali Lunyu, Kampung Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Warga Klaten dihebohkan temuan bangkai babi yang dibuang di sungai dalam kurun tiga hari terakhir. Tepatnya di Sungai Tibayan Jatinom pada Selasa (29/12) dan Kali Lunyu, Kampung Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah pada Kamis (31/12).

Di Sungai Tibayan, ditemukan tiga ekor bangkai babi mengapung. Sedangkan di Kali Lunyu ditemukan dua ekor bangkai babi.

“Di Kali Lunyu ada dua bangkai babi. Satu masih utuh, satunya lagi tinggal separo badan. Pasti meresahkan karena bau bangkainya tak sedap,” ujar Ketua RW II Kampung Sidorejo Muhammad Jumadi.

Jumadi menduga, bangkai babi tersebut sengaja dibuang pihak tak bertanggung jawab. Apalagi di kawasan tersebut tidak ada peternakan babi. “Mungkin karena sudah tiren (mati kemarin). Bukan karena terseret banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mengaku belum mendapatkan laporan lengkap dari polsek setempat. Kendati demikian, pengungkapan kasus tersebut bakal dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten.

“Kalau memang nanti ditemukan pelakunya, akan kami periksa secara intensif. Supaya tahu apa motifnya?” jelasnya. (ren/fer/ria) 

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news