alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Belasan Pelaku Begal Dibekuk Tim Sapu Jagad, Geng Motor Berbekal Sajam

01 Januari 2021, 22: 35: 13 WIB | editor : Perdana

KBO Satreskrim Polres Boyolali Iptu Wikan.

KBO Satreskrim Polres Boyolali Iptu Wikan. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Tim Sapu Jagad Polres Boyolali mengamankan belasan pelaku begal. Para pelaku yang tergabung dalam geng motor ini biasa beraksi malam hadi di sejumlah wilayah di Kota Susu. Dalam menjalankan aksinya, mereka berbekal senjata tajam (sajam) seperti celurit, besi, dan sebagainya.

Pengungkapan kasus brawal dari laporan para korban. Mendapat informasi tersebut, Tim Sapu Jagad langsung menangani kasus ini. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengungkap siapa para pelaku begal tersebut. 

Tercatat 12 pelaku berhasil diamankan. Mereka berasal dari wilayah Kabupaten Klaten. “Dari pengakuan pelaku, selain di Boyolali, mereka juga beraksi di beberapa wilayah lainnya,” kata Kapolres Boyolali AKBP Rahmad Nur Hidayat melalui Kasat Reskrim Iptu A.M Tohari didampingi KBO Satreskrim Iptu Wikan, Jumat (1/1).

Ya, selain di Kota Susu, kawanan begal ini pernah tiga kali beraksi di wilayah hukum Sukoharjo dan dua kali di Karanganyar. Hasil kejahatan berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy, uang tunai jutaan rupiah, dan sejumlah handphone (HP).

“Korban di Boyolali ada empat orang. Bagi masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan para pelaku, diharap segera melapor,” imbuh Wikan.

Dia menambahkan, aksi kawanan begal ini cukup meresahkan. Saat beraksi, mereka tak segan melakukan tindak kekerasan terhadap korbannya.

“Mengincar korban yang membawa sepeda motor seorang diri. Mereka beraksi di wilayah Boyolali dengan senjata tajam,” terang Wikan.

Selama beraksi, para pelaku selalu berpindah-pindah, mencari mangsa di jalanan yang relatif sepi di malam hari. Modusnya, mereka mengejar korban yang sebelumnya sudah dipantau anggota kawanan lainnya. 

“Korban dipepet dan diberhentikan di lokasi sepi. Pelaku mengancam korban dengan sajam, bahkan ada beberapa yang mengalami luka-luka. Korban harus dilarikan ke rumah sakit akibat perbuatan pelaku,” urainya. (wid/fer/ria) 

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news