alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Besok, 3 Paslon Presiden-Wapres Pasoepati Pamerkan Visi Misi

02 Januari 2021, 18: 18: 06 WIB | editor : Perdana

Para penggawa Persis Solo saat menyanyikan lagu Satu Jiwa di depan Pasoepati usai laga di Stadion Manahan, 2017 silam.

Para penggawa Persis Solo saat menyanyikan lagu Satu Jiwa di depan Pasoepati usai laga di Stadion Manahan, 2017 silam. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Pemilihan presiden dan wakil presiden masuk agenda Kongres VII Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati, 10 Januari mendatang. Namun sebelumnya, tiga pasangan calon (paslon) bakal mengumbar visi-misi di Balai Persis, besok (3/1). Ini sebagai upaya menggaet dukungan dari korwil sebagai pemilik suara.

Ketiga paslon yang bakal memaparkan programnya, yakni Prapto Koting-Sapta Oox, Maryadi “Gondrong” Suryadharma- Agus Ismiyadi, serta Agus Warsoep-Beto. Calon presiden Prapto Koting yang mengklaim didukungan Korwil Pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari, Serengan, hingga Karanganyar ini berharap kongres nanti membawa warna baru bagi Pasoepati.

“DPP Pasoepati yang akan datang diharapkan bisa bekerja sama dengan pemangku jabatan dan stakeholder sepak bola se eks Karesidenan Surakarta. Mampu menggandeng akademisi dalam membangun Pasoepati ke arah yang lebih baik,” ucap Prapto yang juga anggota DPRD Kabupaten Karanganyar ini.

Paslon Agus Warsoep-Beto tak kalah optimistis bisa meraih kursi presiden. Mereka mengklaim didukung lima korwil. Di antaranya Korwil Boyolali, Bekasi, Tangerang, Klaten, dan Jogja. Warsoep juga mengklaim dukungan korwil bakal bertambah saat kongres berlangsung. 

“Kami yakin masih ada (korwil) yang support lagi. Karena kongres masih beberapa hari lagi,” tutur Warsoep.

Dari kubu Maryadi "Gondrong"-Agus Ismiyadi, mereka mengklaim didukung sembilan korwil. Yakni Korwil Kartasura, Cemani, Laweyan, Kalioso, Colomadu, Mojolaban, Sragen, Sukoharjo, dan Serengan. 

“Bismillah. Kami sudah niat dari awal untuk membangun dan memajukan Pasoepati. Setelah niat, kami berikhtiar dan sosialisasi mengumpulkan korwil pendukung. Insya Allah kami optimistis menang,” beber Agus Ismiyadi. 

Sementara itu, ketiga pasangan mendaftarkan diri ke panitia kongres di Balai Persis, 28 Desember lalu. Diawali paslon Agus Warsoep-Beto pukul 15.00. Disusul paslon Maryadi "Gondrong"-Agus Ismiyadi pukul 17.00 dan Prapto Koting-Sapto Oox pukul 19.20. (ryn/nik/ria) 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news