alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Pujiyono Suwadi, Panelis Kongres DPP Pasoepati

Berharap Kabinet Baru Bisa Semakin Solid

03 Januari 2021, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

LOYAL: Pujiyono Suwadi menghadiri sebuah acara debat beberapa waktu lalu.

LOYAL: Pujiyono Suwadi menghadiri sebuah acara debat beberapa waktu lalu.

Share this      

SOLO – Nama Pujiyono Suwadi dan Mayor Haristanto muncul sebagai panelis dalam adu program calon pemimpin baru Pasoepati jelang Kongres VIII. Mereka akan mengulik program masing-masing pasangan calon dalam kegiatan yang digelar di Balai Persis, 3 Januari 2021

 Pujiyono adalah guru besar termuda Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang merupakan ahli hukum. Dia akan mewakili sisi akademisi dalam acara debat nanti. 

Namanya mungkin terdengar asing bagi kalangan suporter. "Saya sudah menjadi Pasoepati sejak lama. Pada waktu itu saat menjadi mahasiswa  semester 6-7 jurusan hukum, turut mendalangi kongres Pasoepati pertama kalinya bersama teman-teman mahasiswa lainnya. Waktu itu yang terpilih Pak Satriyo menggantikan Pak Mayor sebagai presiden," ucap Pujiyono kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (1/1).

Pria yang juga ketua BEM Fakultas Hukum UNS saat itu mengaku menyosialisasikan hasil penyusunan draft AD/ART kepada Pasoepati.

"Penyusunan draft pertama kali di fakultas hukum, kemudian kami sosialisasikan di Manahan. Sejak itu, AD/ART ditetapkan untuk majelis," tuturnya.

Setelah pengadaan kongres Pasoepati pertama kali, Pujiyono selalu terlibat dalam tiga kongres setelahnya. Dia juga pernah menjabat menjadi sekretaris jenderal (sekjen) Pasoepati pertama kali.

Ketika ditanya soal harapan, Pujiyono berharap calon presiden yang terpilih nanti bisa membuat Pasoepati lebih maju. Bagi pimpinan terpilih harapannya bisa meluangkan banyak waktu untuk organisasi ini. termasuk bisa berkerja keras, dan memberikan pikirannya untuk organisasi tersebut.

"Selain itu, harus mempunyai kabinet yang solid. Masalah biaya, kita bisa cari sponsorship bersama kalau organisasi kita mau baik," ungkapnya.

Sementara itu, Mantan Presiden Pasoepati Mayor Haristanto mengaku beruntung Pasoepati memiliki relawan seperti Pujiyono yang ikut berjasa membangun pondasi Pasoepati.

"Dari dulu, dia adalah relawan pemikir Pasoepati terutama di dalam organisasi. Dia juga merupakan sahabat saya. Saya bangga Pujiyono bergelar doktor dan sekarang memiliki status guru besar termuda di UNS," pungkasnya. (ryn/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news