alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga
Eks Regpac Resmi Gabung Bima Perkasa

Samuel Devin Tembus Skuad IBL

04 Januari 2021, 19: 44: 12 WIB | editor : Perdana

ROOKIE: Samuel Devin resmi jadi bagian dari Bima Perkasa Jogja di IBL 2021

ROOKIE: Samuel Devin resmi jadi bagian dari Bima Perkasa Jogja di IBL 2021

Share this      

SOLO – Kota Solo patut berbangga. Pebasket muda asal kota ini Samuel Devin resmi diumumkan sebagai pemain debutan (rookie) yang akan bersaing di kompetisi profesional bola basket di Indonesia IBL (Indonesia Basketball League) musim ini. 

Dia resmi direkrut Bank BPD DIY Bima Perkasa asal kota Jogja.

Samuel membeberkan, dia mendapat kontrak satu musim dengan klub Bima Perkasa.

Masuknya dia lolos seleksi tim ini, tentu disambut ucapan simpatik dari rekan-rekannya. Banyak yang mendoakan dia bisa unjuk gigi di panggung IBL

"Saya berterima kasih kepada orang tua, pelatih, sahabat, dan pihak lainnya yang mendukung saya. Termasuk menyemangati saya hingga saat ini. Saya akan berusaha yang terbaik untuk tim ini," ucap Devin.

Di tim Bima Perkasa, Devin akan berlatih dan bermain bersama beberapa pemain senior. Seperti Galank Gunawan, Rachmad febri Utomo, hingga Isman Thoyib.

selain Devin, rookie di tim ini adalah David Simeone, Avin Kurniawan dan Ferdian Ravanelli. Menariknya eks DBL yang jadi rookie di IBL 2021 cukup banyak. 

sementara itu Bima Perkasa sendiri masuk di tim Divisi Merah. Bersanding dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Bali United Basketball.

Dilain sisi, Devin mengakui kecintaannya pada dunia basket sudah sejak kecil.  “Saya mulai main basket itu sekitar kelas 4 SD, jadi waktu di dekat rumah ada lapangan basket outdoor milik tetangga yang pada main, terus saya ikut-ikut terus menerus akhirnya suka bermain basket hingga sekarang," ungkap pria kelahiran 27 Maret 1998.

Sebenarnya olahraga basket bukan olahraga pertama yang ia coba jajaki, sebelum ia tertarik dengan olahraga basket, Samuel sempat mengikut pelatihan sekolah sepak bola dan hingga badminton di Bengawan Sport waktu duduk di bangku kelas 3 SD selama satu tahun. Faktor lingkungan rumahnya yang membuat ia kemudian jatuh hati dengan olahrga basket, ditambah pada 2010 ia melihat pergelaran DBL di GOR Sritex Arena yang membuatnya makin cinta pada olahraga ini. "Waktu melihat DBL pertama kali di Solo kok seru liat anak-anak SMA, semenjak itu saya jadi ingin ikut bergabung dengan klub di Sritex itu” ujarnya.

Kepada koran ini Devin pernah mengutarakan bahwa untuk menekuni basket memang butuh kerja keras dan konsitensi.  ”Untuk teman-teman yang suka sama olahraga basket, lakukan saja, karena olahraga basket juga bisa menjadi batu loncatan agar adik-adik bisa mendapatkan beasiswa, berguna juga jika nanti adik-adik selesai sekolah bisa untuk channel kerja, dan yang terpenting semangat terus, konsisten terus yakin sama diri sendiri,” ujarnya. (ryn/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news