alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Rumah Warga Desa Sambi Rata Tanah Dilalap Si Jago Merah

04 Januari 2021, 21: 24: 09 WIB | editor : Perdana

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik warga Desa Sambi.

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik warga Desa Sambi. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Kebakaran melanda rumah warga di Dusun Wonodadi RT 07, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Senin (4/1) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, si jago merah benar-benar meratakan rumah milik Mustari Al Mujiono, 69, itu.

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Kejadian bermula saat anak korban yang berada di belakang rumahnya, melihat bagian belakang rumah Mujiono ada kobaran api. Kebetulan saat itu Mujiono tengah berada di rumah sang anak, yang memang hanya berdekatan dengan rumahnya. 

Mereka lantas bergegas mendatangi rumah Mujiono dan berusaha menyelamatkan barang-barang. Selain itu, mereka juga meminta warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Karena kobaran api semakin tak terkendali, warga menghubungi Polsek Sambirejo.

Dipimpin oleh wakapolsek Sambirejo, bersama tim pemadam kebakaran, kepala desa, dan dibantu warga berusaha memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, lalu dilakukan investigasi awal. Diduga kebakaran berasal dari konsleting listrik.

Kasubag Humas Polres Sragen Iptu Suwarso menyampaikan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 55 juta, ”Rumah terbakar diduga konsleting listrik dengan barang bukti kabel sepanjang 1 meter yang diduga menjadi penyebab konsleting listrik,” terangnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news