alexametrics
Jumat, 26 Feb 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Kakek 70 Tahun Terjepit Tembok selama 24 Jam, Begini Nasibnya

04 Januari 2021, 21: 49: 44 WIB | editor : Perdana

Kondisi Margono yang terjepit tembok.

Kondisi Margono yang terjepit tembok. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Ajaib. Hal inilah yang dapat menggambarkan nasib Margono, 70, warga RT 03 RW 04, Kelurahan/Kecamatan Jebres. Bagaimana tidak, selama 24 jam tubuhnya terjepit di antara tembok rumah yang jaraknya hanya sekitar 0,5 meter. Namun, dengan kondisi tubuh miring dan menempel di tembok, sang kakek bisa selamat.

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono menyampaikan, korban kali pertama ditemukan oleh tetangganya, Elisa pada Senin (4/1) sekitar pukul 17.00. Kala itu Elisa sedang menjemur pakaian di bekalakang rumahnya.

"Kemudian saksi mendengar rintihan orang minta tolong. Karena hari sudah hampir gelap, wanita ini takut dan meminta tolong ketua RT setempat. Kemudian ketua RT bersama beberapa warga mengecek lokasi," kata kapolsek.

Saat dicek, seluruh warga kaget. Pasalnya mereka melihat sesosok tubuh manusia dengan posisi posisi tidur miring ke arah selatan. "Kedua kaki ditekuk, lutut, dan punggung menempel tembok rumah milik warga Herman dan Bandono Martojo," ungkap Suharmono.

Selanjutnya, warga menghubungi Polsek Jebres, petugas SAR, PMI, dan damkar. Proses evakuasi cukup dramatis sebab jarak tembok tersebut tak kurang dari 1 meter.  "Pada pukul 18.27, korban berhasil dievakuasi dengan selamat. Hanya luka lecet lutut kanan dan kiri," jelasnya.

Korban lalu dibawa ke RSUD dr Moewardi Surakarta  untuk perawatan. "Menurut keterangan saksi Sanarni yang merupakan istri korban, suaminya tidak pulang sejak Minggu (3/1) pukul 18.00. Selain itu, kondisi kejiwaan korban agak labil," tandas Suharmono. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news