alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

3 Bocah Hanyut di Sungai Jumog: 2 Selamat, 1 Masih dalam Pencarian

05 Januari 2021, 17: 26: 30 WIB | editor : Perdana

Tim masih melakukan proses pencarian korban yang hanyut di Sungai Jumog beraliran deras.

Tim masih melakukan proses pencarian korban yang hanyut di Sungai Jumog beraliran deras. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Hujan deras yang terjadi di wilayah Karanganyar, Selasa (5/1) siang, tidak hanya mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan maupun air sungai meluap. Tiga bocah hanyut di Sungai Jumog. Di antaranya dua bocah berhasil diselamatkan, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian.

Satu bocah tersebut atas nama Zidan, 11, warga Jumog, Desa/Kecamatan Jaten, Karanganyar. Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar bersama anggota Polri dan TNI, dibantu sejumlah relawan, masih melakukan proses pencarian korban.

Salah seorang saksi sekaligus warga sekitar, Nugroho menyampaikan, pada Selasa siang korban bermain di tepian Sungai Jumog bersama dua temannya, yakni Andre, 11, dan Cahyo, 11. Diduga karena tidak mengetahui kalau tepian sungai tersebut licin, korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai beraliran deras.

Saat melihat temannya hanyut, Andre dan Cahyo mencoba menyelematkan korban. Naas, aliran sungai yang terlalu deras menjadikan korban hanyut dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian tim.

"Dua orang yang berusaha menyelamatkan itu sebelumnya juga ikut hanyut. Tapi keduanya bisa diselamatkan oleh warga yang saat itu mengetahui kejadian tersebut. Keduanya selamat dan satunya hanyut terbawa arus sungai," terang Nugroho. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news