alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Kuota Vaksin Covid untuk Sukoharjo Belum Fix

07 Januari 2021, 15: 47: 55 WIB | editor : Perdana

Warga mengakses pelayanan di Puskesmas Sukoharjo Kota, kemarin (6/1). Fasilitas kesehatan ini siap untuk vaksinasi.

Warga mengakses pelayanan di Puskesmas Sukoharjo Kota, kemarin (6/1). Fasilitas kesehatan ini siap untuk vaksinasi. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Kuota vaksin untuk Sukoharjo masih berubah-ubah. Sebelumnya, nakes yang akan divaksin sebanyak 6.986 orang dengan kebutuhan dua kali penyuntikan vaksin. Sehingga dibutuhkan sebanyak 13.972 ampul. 

"Kemarin jumlahnya seperti itu. Tapi ada revisi lagi. Bahwa kuota untuk Kabupaten Sukoharjo menunggu breakdown dari pusat, kemungkinan berubah," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo Yunia Wahdiyati.

Yunia juga belum bisa memastikan kapan vaksin akan diterima. Tapi, dia memastikan vaksin akan di-drop di gudang penyimpanan obat di Laboratorium Kesehatan Daerah. Baru kemudian didistribusikan ke fasilitas kesehatan. 

Terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Sukoharjo Kota Kunari Mahanani mengatakan, pihaknya telah siap melakukan vaksinasi. “Untuk vaksinatornya kami terjunkan sekitar 20 orang. Cold room (ruang penyimpanan vaksin) sudah siap,” ucapnya. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news