alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Tak ikut Jemput ke Gunung Sindur, Istri Ba'asyir Dipastikan Sehat

08 Januari 2021, 13: 28: 36 WIB | editor : Perdana

Tak ada persiapan khusus di kediaman Abu Bakar Ba'asyir yang tak juh dari Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Tak ada persiapan khusus di kediaman Abu Bakar Ba'asyir yang tak juh dari Ponpes Al Mukmin Ngruki. (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Tak berapa lama lagi, rombongan Abu Bakar Ba'asyir yang menempuh perjalanan darat dari Lapas Gunung Sindur Bogor akan tiba di Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo. Ba'asyir ditemani sang putra, Abdul Rohim dan tim pengacara muslim (TMP).

Keluarga Ba'asyir sendiri sudah berada di Jakarta sejak Selasa (5/1). Dari pihak keluarga hanya terlihat Abdul Rohim atau sering disapa Ustad Lim. Saat keluar dari Lapas Gunung Sindur, Ba'asyir juga tidak ditemani sang istri.

Menurut keterangan dari Sekretaris Pondok Pesantren Al Mukmin Muhammad Darwis, istri Ba'asyir, Aisyah Braja memang tidak ikut dalam rombongan penjemput di Lapas Gunung Sindur.

Dikatakan Darwis, saat ini kondisi istri Ba'asyir dalam kondisi sehat. Dia memang tidak ikut dalam rombongan penjemput lantaran faktor usia yang sudah tak muda lagi.

"Beliau (Aisyah) ada di sini (ponpes) dalam kondisi sehat," ujar Darwis.

Lebih lanjut Darwis mengungkapkan, Ba'asyir akan tinggal di Ponpes Al Mukmin bersama sang istri, anaknya Abdul Rohim, beserta menantu.

"Rumah beliau sudah lama di sini, bersama dengan istri Abu Bakar Ba'asyir dan anaknya, Ustad Lim," tuturnya.

Tidak ada persiapan dalam rumah Ba'asyir. "Kami di pesantren hanya mengantisipasi tamu-tamu dari ulama yang datang," papar Darwis.

Selama ditinggal Ba'asyir, Aisyah Braja tinggal bersama anaknya Abdul Rohim beserta sang istri, anak, dna cucu. (ryn/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news