alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ingin Jajal Menu Otentik Italia, Kini Ada di Best Western Premier Soba

09 Januari 2021, 12: 26: 08 WIB | editor : Perdana

Salah satu menu Italia yang dihadirkan di Italian Blue Garnet Ristorante.

Salah satu menu Italia yang dihadirkan di Italian Blue Garnet Ristorante.

Share this      

SOLO BARU - Hotel Best Western Premier Solo Baru meluncurkan restoran Italian Blue Garnet Ristorante, Jumat (8/1) malam. Berlokasi di lantai 3 hotel setempat, restoran ini menyajikan menu otentik khas Negeri Menara Pisa bagi para pengunjung.

General Manager Best Western Premier Solo Baru Oji Fahrurrazi mengklaim, Italian Blue Garnet Ristorante menjadi satu-satunya restoran Italia yang ada di hotel Solo dan sekitarnya.

"Kami ingin memberikan sesuatu yang beda. Kemudian timbul pemikiran untuk membuat Italian resto. Saya lihat, di Solo dan sekitarnya belum ada hotel yang punya Italian resto. Nah, kami ingin Best Western identik dengan menu Italia. Masyarakat Kota Solo dan pengunjung lain selalu ingat jika ingin menikmati menu Itali, ya di Best Western," bebernya kepada Jawa Pos Radar Solo saat grand opening di hotel setempat, Jumat (8/1) malam.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak penikmat kuliner Italia dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Berbagai menu kuliner Italia sudah tidak asing lagi di telinga pecinta pasta di Tanah Air. Sebut saja, pizza dan beragam pasta lainnya yang menggoyang lidah.

"Namun, untuk restoran yang menghadirkan menu otentik Italia masih jarang sekali. Oleh sebab itu, dibukanya Italian Blue Garnet Ristorante di Best Western Premier Solo Baru bisa jadi pilihan yang tepat," sambungnya.

Italian Blue Garnet Ristorante menghadirkan makanan dan minuman baik dari menu appetizer, soup, main course, serta dessert yang seluruhnya adalah menu otentik Italia. Oji menambahkan, menu pasta dan pizza dengan topping yang khas tersedia berbagai macam pilihan.

Italian Chef Best Western Premier Solo Baru Ferry Hermawan mengatakan, konsep restoran ini memang sengaja dibuat se-otentik di negara asalnya. Tujuannya memanjakan lidah para pecinta kuliner Italia. Lengkap dengan presentasi dan tampilan modern di dalamnya.

"Kami menghadirkan makanan Mediterania, ada sentuhan Yunani, Prancis, Italia, Spanyol, Portugis, dan Turki di dalamnya. Untuk proses memasak pizza menggunakan tungku bara api. Sehingga menghasilkan proses masak yang cepat, merata, dan aroma yang wangi. Dalam menjaga rasa otentik, bahan-bahan yang digunakan diimpor langsung dari beberapa negara. Seperti keju dari Italia, mushroom dari Perancis, dan daging dari Australia," jelasnya.

Chef Ferry mengaku kendati menggunakan bahan-bahan otentik dari luar negeri, ditambah restoran ini berada di hotel berbintang, namun harga yang ditawarkan di Italian Blue Garnet Ristorante tidak terlalu mahal. Ada beberapa menu yang harganya tidak sampai Rp 100 ribu.

"Walaupun harga murah, namun kualitas makanan tetap premium quality," imbuhnya.

Untuk menu andalan di Italian Blue Garnet Ristorante untuk jenis pasta, di antaranya ada Three Cheese Rigatoni Pasta. Main course ada Beef Tagliatelle. Dessert ada Tiramisu dan Yoghurt Mango Pudding. Selain menu makanan, resto juga memberikan signature untuk minuman ada Lemon Basil Mimosas dan Framboise Mint Tea.

"Pada masa promo Best Western Premier Solo Baru memberikan buy 1 get 1 dengan menu pilihan dan diskon 20 persen untuk kunjungan berikutnya. Restoran ini berkapasitas ruangan hingga 80 seat dan buka setiap Selasa-Minggu pukul 11.30 – 14.00 dan 18.00 – 22.30," pungkas Public Relation Officer Best Western Premier Solo Baru Roshyana Meyda Sufrian. (aya/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news