alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Ba'asyir Gelar Silaturahmi Terbatas, Didatangi Tamu dari Ormas Islam

09 Januari 2021, 21: 08: 35 WIB | editor : Perdana

Suasana tamu masuk dan keluar di kompleks Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki, Sabtu (9/1). Tamu yang menghadiri hari ini terpantau terbatas dan tertutup.

Suasana tamu masuk dan keluar di kompleks Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki, Sabtu (9/1). Tamu yang menghadiri hari ini terpantau terbatas dan tertutup. (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Sehari pasca kepulangannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Abu Bakar Ba'asyir terus menerima kunjungan dari berbagai ulama, alumni dan beberapa pihak organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Beberapa tamu yang kemarin belum sempat bertemu dengan Ba'asyir, diterima pada hari ini (9/1). Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki, ada sekitar 26 orang yang hari ini dijadwalkan bertemu dengan Ba'asyir. 

Para tamu datang sejak pukul 08.00. Dalam agenda hari ini, mereka hanya bertemu dengan Ba'asyir tanpa ada pemberian tausyiah. Juru bicara Ponpes Al Mukmin Endro Sudarsono mengatakan, pertemuan tersebut hanya dibatasi selama dua jam.

"Hari ini hanya sarapan bersama dan berbincang-bincang di kompleks masjid pondok. Tidak ada agenda memberikan tausyiah," ucap Endro kepada Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (9/1).

Endro mengaku, pertemuan tersebut harus dijadwal terlebih dahulu dan menerima izin dari keluarga. Menurutnya, para tamu yang datang merupakan masyarakat dari Solo Raya. 

"Beberapa pengurus takmir masjid, pendiri ponpes, teman-teman pergerakan Ustad Abu hadir. Termasuk Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas) A'wan Syuriah, Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Edy Lukito, Ormas Yanmas Ansaru Syariah, dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Alasan tidak ada tausyiah yang diberikan Ba'asyir lantaran ditakutkan akan membuat Ba'asyir kurang istirahat. "Kalau ringan Insya Allah tidak ada energi besar, nanti dikhawatirkan bisa mengganggu istirahat Ustad Abu jika ada tausyiah," pungkasnya. (ryn/ria)


(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news