alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Jalani Isolasi 9 Hari, Anggota DPR Paryono & Istri Sembuh dari Covid

09 Januari 2021, 21: 35: 13 WIB | editor : Perdana

Anggota DPR RI Paryono dan istri dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Anggota DPR RI Paryono dan istri dinyatakan sembuh dari Covid-19. (ISTIMEWA)

Share this      

KARANGANYAR - Usai menjalani isolasi selama sembilan hari di RSUD dr Moewardi Solo lantaran terpapar Covid-19, anggota DPR RI asal Karanganyar Paryono beserta istrinya, Ria Ayu Rahayu dinyatakan alias negatif. Paryono dan istri pun diizinkan pulang.

Menurut Paryono, sebelumnya dia menderita flu selama lima hari dan tak kunjung sembuh. Karena curiga dengan kesehatannya, Paryono bersama istri melakukan rapid antigen dan diketahui hasilnya positif. Selanjutnya Paryono dan istri berinisiatif untuk menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.

"Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar dan saya dinyatakan negatif setelah sembilan hari menjalani isolasi bersama istri. Dan hari ini kami sudah dinyatakan sembuh," kata politikus dari PDIP itu.

Diungkapkan Paryono, yang sebelumnya juga menjadi wakil bupati Karanganyar semasa Bupati Rina Iriani

Selama dirawat di RS, Paryono bersama istri menjalani swab hingga dua kali. Swab pertama, dia dinyatakan positif. Namun, swab kedua hasilnya negatif.

Selama menjalani perawatan, kondisi Paryono dan istri relatif cepat membaik. "Selama 10 hari di Moewardi, saya setiap pagi senam bareng pasien lain dipimpin istri. Berjemur, makan pagi, minum obat, istirahat, giat rutin plus ibadah dan berdoa sambil online untuk mengurus kerjaan," jelas mantan wakil bupati Karanganyar di masa kepemimpinan Rina Iriani ini.

Menanggapi meningkatnya penyebaran virus Korona (Covid 19) di sejumlah wilayah dan khususnya di Kabupaten Karanganyar, dimana Paryono bersama istri tinggal. Ia mengharaoakan agar masyarakat untuk bisa mematuhi semua peraturan pemerintah dan melakukan protokol kesehatan untuk bisa mencegah penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, hasil tracing keluarga Paryono dan istri, diketahui terdapat satu asisten rumah tangga dinyatakan reaktif dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Paryono pun berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Mengingat kasus Covid-19 di Karanganyar yang masih tinggi.

"Intinya adalah patuh terhadap prokes, serta menjaga imun tubuh agar tetap stabil," pungkasnya. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news