alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Karanganyar

13 Januari 2021, 20: 21: 08 WIB | editor : Perdana

SINERGI: Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla (kiri), Bupati Juliyatmono, dan AKBP Leganek Mawardi saat lepas sambut kapolres baru, kemarin (13/1).

SINERGI: Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla (kiri), Bupati Juliyatmono, dan AKBP Leganek Mawardi saat lepas sambut kapolres baru, kemarin (13/1). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pucuk pimpinan Polres Karanganyar berganti. AKBP Leganek Mawardi yang sebelumnya menjabat Kapolres Karanganyar selama 13 bulan resmi digantikan oleh AKBP Muchammad Syafi Maulla. Serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Karanganyar, kemarin (13/1).

Acara dilanjutkan lepas kenal di pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Leganek kini menjabat sebagai Kapolres Cilacap, sementara Muchammad Syafi Maulla sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purbalingga.

Turut hadir jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Karanganyar, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Karanganyar berterima kasih kepada AKBP Leganek Mawardi yang selama 13 bulan telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Bumi Intanpari.

”Mari kita bersama-sama mendoakan Pak Leganek untuk bisa menitih karirnya di Polres Cilacap. Doakan secepatnya Pak Leganek menjadi jenderal. Hubungan kekeluargaan ini saya rasa sudah terjalin puluhan tahun ternyata baru 13 bulan. Mungkin karena saking akrabnya,” terang bupati dalam sambutannya.

Untuk kapolres Karanganyar yang baru, bupati berharap bisa melanjutkan sinergi dengan Pemkab Karanganyar yang sudah terjalin dengan baik.

”Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu wilayah yang mampu melahirkan manusia terbaik di negera ini. Saya harap sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah bisa mengantarkan Kabupaten Karanganyar semakin maju,” ucapnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin dan meneruskan program-program yang sebelumnya telah dijalankan oleh Polres Karanganyar.

”Saya tetap mengedepankan pencegahan tindak kriminalitas di Karanganyar. Semoga semuanya berjalan dengan baik, penindakan secara hukum adalah hal terakhir sesuai dengan kewenangan polri,” tegas kapolres. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news