alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Pesan Gus Yasin Usai Divaksin: Hentikan Kegaduhan, Songsong Hidup Baru

14 Januari 2021, 09: 45: 22 WIB | editor : Perdana

Wakil Gubernur Jateng tampak santai saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (14/1).

Wakil Gubernur Jateng tampak santai saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (14/1).

Share this      

SEMARANG - Setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, orang kedua yang disuntik vaksin Covid-19 di Jateng adalah wakilnya, Taj Yasin Maimoen. Sama seperti Ganjar, Gus Yasin juga tampak santai saat divaksinasi di RSUD Tugurejo, hari ini (14/1).

Sebelum divaksin, Gus Yasin juga diminta melakukan serangkaian proses. Di antaranya pencocokan data dan tes kesehatan. Kemudian disuntik vaksin dan diminta menunggu 30 menit pasca vaksinasi dilakukan.

"Rasanya ya sama dengan disuntik, rasa disuntik seperti apa, ya seperti itu. Nggak ada bedanya. Cuman bedanya setelah divaksin ini, kita diminta menunggu 30 menit kalau ada indikasi lainnya. Tapi Alhamdulillah aman," katanya.

Kepada masyarakat, Gus Yasin meminta dukungan penuh terhadap program vaksinasi ini. Menurutnya, ini adalah bentuk ikhtiar bersama dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

"Saya berharap pada masyarakat, sudahlah. Kita sudah melakukan vaksin, tadi yang disuntikkan pada kami juga sama dengan yang akan disuntikkan pada masyarakat. Nggak ada perbedaan. Kami sudah melakukan, jadi hentikan, mari kita songsong kehidupan baru," ucapnya.

Program vaksinasi adalah awal untuk menyongsong hidup baru itu. Dia berharap setelah divaksin, semua kehidupan bisa berjalan normal lagi. Dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Kita bisa bekerja lagi, bisa ibadah dengan tenang, sekolah tenang dan lainnya. Jadi, ayo sukseskan vaksin," tegas putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman yang juga turut divaksin hari ini mengatakan, masyarakat tidak perlu meragukan program vaksinasi ini. Sebab, semuanya sudah diuji dengan baik.

"Tidak perlu diragukan, masyarakat kami harap mengikuti vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah. Masyarakat harus mendukung agar semua sehat. Sayangilah diri kita, keluarga, dan seluruh masyarakat dengan mendukung program vaksinasi ini," ucapnya. (bay/ria)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news