alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Akhirnya, PKL-Warung Makan di Sukoharjo Boleh Buka sampai Pukul 21.00

15 Januari 2021, 12: 29: 49 WIB | editor : Perdana

Personel gabungan menggelar operasi di tempat keramaian dan kuliner wilayah Mojolaban, beberapa waktu lalu.

Personel gabungan menggelar operasi di tempat keramaian dan kuliner wilayah Mojolaban, beberapa waktu lalu. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo akhirnya memperbolehkan pedagang kaki lima (PKL) dan warung makan buka sampai pukul 21.00. Aturan baru ini diterapkan mulai tadi malam (14/1). Namun, pedagang hanya boleh melayani layanan antar atau bungkus.

Pj Sekda Sukoharjo Budi Santosa mengatakan, setelah melakukan rapat seharian kemarin, akhirnya ada kebijakan bupati Sukoharjo dalam menerapkan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah nomor 443.5/0000870, tertanggal 13 Januari 2021. Hal ini berkaitan jam operasional sampai dengan pukul 19.00.

"Setelah itu (pukul 19.00), boleh melayani layanan antar atau bungkus sampai pukul 21.00," kata Budi Santoso.

Ditambahkan Budi, juga telah diatur untuk warung makan tidak menyiapkan tempat duduk atau tikar dan sejenisnya. Surat edaran (SE) itu sudah ditandatangani Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

"Selama ini beliau bupati Sukoharjo sangat komit selaku ketua satgas Covid bertanggung jawab untuk keselamatan warganya dari Covid-19. Sehingga turun langsung sebagai wujud integritasnya, selain taat azas dengan Pemerintah Pusat. Dan sekarang sebagai wujud kecintaan rakyatnya beliau juga komit terhadap kebijakan gubernur berlaku win-win solution," kata sekda. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news