alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Politisi Senior Solo Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri: Dia Berprestasi

16 Januari 2021, 23: 57: 40 WIB | editor : Perdana

Hasan Mulachela, politisi senior Kota Solo.

Hasan Mulachela, politisi senior Kota Solo.

Share this      

SOLO – Bagi publik Solo, nama Komjen Listyo Sigit Prabowo memang sudah tak asing lagi. Oleh karena itu, diajukannya Listyo Sigit sebagai calon tunggal kapolri oleh Presiden Joko Widodo, mendapat dukungan hangat masyarakat Solo. Salah satunya dari politisi senior Kota Solo Hasan Mulachela.

Namun, dukungan itu datang bukan sekadar lantaran Listyo Sigit pernah bertugas sebagai kapolresta Surakarta. Melainkan diakui Hasan Mulachela, karena memang prestasi Listyo Sigit yang benar-benar bagus dan moncer.

“Karena pengabdian beliau. Beliau punya prestasi baik di kepolisian. Dan terakhir jabatannya kabareskrim (Polri) dan beliau bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia sesuai dengan arahan dari presiden. Maka, sangat pantas kalau beiau jadi calon kapolri,” papar pria yang akrab disapa Habib Hasan itu.

Sebagai politisi senior dan mantan anggota DPRD Kota Surakarta, Hasan Mulachela mengaku, sangat mengenal dan tahu sepak terjang Listyo Sigit, yang juga pernah menjabat kapolresta Surakarta pada 2011 silam itu. Listyo dinilai sebagai sosok pekerja keras dan bisa merangkul semua.

Terkait tanggapan publik yang muncul lantaran calon kapolri pilihan presiden berasal dari nonmuslim, Hasan Mulachela punya sikap sendiri. Politisi dari PPP itu justru menyatakan siap mendampingi Listyo saat nanti dilaksanakan fit and proper test. Ini sebagai bentuk dukungan moril bagi sang calon kapolri.

“Lha beliau itu bukan akan menjadi ketua MUI, bukan. Beliau akan menjadi kapolri, jadi nonmuslim ya ndak papa. Sama seperti gubernur, bupati, wali kota. Kan juga banyak pimpinan daerah yang nonmuslim. Mereka juga memimpin dengan bagus, merangkul semua masyarakat, dan tak ada masalah. Itu hak beliau (Listyo Sigit) untuk jadi kapolri,” papar Hasan.

Hasan pun menaruh harapan besar jika pria yang saat ini menjabat kabareskrim Polri itu benar-benar resmi menjadi kapolri. Salah satunya bisa menindaklanjuti kasus-kasus di negeri ini dengan lebih baik. Apalagi, saat di bareskrim banyak kasus besar yang berhasil ditangani. Salah satunya kasus suap dan penyalahgunaan surat jalan Djoko Tjandra dan masih banyak lagi.

“Saya yakin beliau punya kemampuan untuk itu (menindaklanjuti kasus lebih baik, Red),” pungkas pria yang khas dengan peci putihnya itu. (bas/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news