alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Derita Gatal-Gatal, Warga Plupuh Nekat Terjun ke Sungai Bengawan Solo

19 Januari 2021, 00: 12: 10 WIB | editor : Perdana

TIm gabungan masih mencari korban yang diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo.

TIm gabungan masih mencari korban yang diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian korban yang diduga hanyut di Sungai Bengawan Solo, Senin (18/1). Diketahui, korban sempat memiliki riwayat penyakit gatal-gatal sebelum diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo.

Informasi yang dihimpun, korban atas nama Suparno, 31, warga Dusun Jarak RT 17, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh. Tim SAR menerima kabar korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo sekitar pukul 14.00. Namun sebelum dilakukan  pencarian, tim terlebih dahulu memastikan kebenaran kabar tersebut.

Beberapa informasi yang didapat, Suparno memiliki penyakit gatal menahun. Lantas, ada warga yang melihat korban berlari ke arah sungai. Selang beberapa menit Suparno tidak terlihat lagi. Ciri-ciri korban sebelum menghilang memakai celana panjang warna hitam, kaos pendek hitam kecokelatan.

Anggota Banser Tanggap Bencana (Bagana) Endro membenarkan ada warga yang hilang di Sungai Bengawan Solo. ”Iya benar telah dipastikan A1. Kami melakukan pencarian bersama tim relawan yang lain di lokasi Sungai Bengawan Solo,” jelasnya.

Menurut Endro, proses pencarian korban terkendala cuaca yang mulai gerimis. ”Di lokasi pencarian mendung gelap dan gerimis. Namun, arus air dan landai tidak terlalu membahayakan proses pencarian,” bebernya.

Sementara itu, Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono menjelaskan, korban masih dalam pencarian. ”Para relawan masih melakukan upaya pencarian,” terangnya. (din/ria)


(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news