alexametrics
Jumat, 05 Mar 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo
Penetapan Wali Kota-Wawali Solo Terpilih

Pemulihan Ekonomi Jadi Program 100 Hari Kerja Gibran-Teguh

21 Januari 2021, 18: 58: 35 WIB | editor : Perdana

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi ditetapkan wali kota-wakil wali kota terpilih, Kamis (21/1).

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi ditetapkan wali kota-wakil wali kota terpilih, Kamis (21/1). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali kota  terpilih, Kamis (21/1) siang. Pemulihan ekonomi menjadi program kerja 100 hari pertama.

Hal tersebut diungkapkan Gibran usai penetapan. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, dia bersama Teguh sudah menyusun program-program yang akan langsung dilaksanakan usai dilantik, Februari mendatang. Namun, dia enggan menyebutkan secara detail.

“Sudah ada, nanti ada. Tapi tidak bisa saya bocorkan semua saat ini. Yang jelas, yang paling prioritas adalah percepatan pemulihan ekonomi. Itu yang jadi fokus kami,” kata Gibran.

Kemudian, untuk masalah kesehatan, Gibran-Teguh siap mengawal jalannya proses vaksinasi. Harapanya pemberian vaksin ini bisa benar-benar menjadi game changer atau mengubah kondisi saat ini.

Apakah dirinya juga akan segera divaksin? Gibran mengatakan, belum memikirkan hal tersebut. "Vaksin yang diprioritaskan untuk nakes, TNI-Polri, serta pelayanan-pelayanan publik yang mejadi garda terdepan penanganan Covid-19. Belum, saya belum divaksin," ucap dia.

“Program Jogo Tonggo juga tetap kita laksanakan, tiap-tiap kampung harus jadi kampung siaga Covid. Tetap jaga jarak, mencuci tangan, memakai masker diutamakan," imbuh suami Selvi Ananda itu.

Mengingat waktu pelantikan masih sebulan lagi, bapak dua anak ini akan mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya satunya kegiatan blusukan.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, serta jajaran TNI-Polri yang senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya proses Pilwakot Surakarta 2020. 

“Kepada paslon 02 Bajo (Bagyo-Supardjo), teman-teman parpol, serta masyarakat semuanya, kita jadikan ini momen kebangkitan Kota Solo. Saya juga terima kasih teman-teman media, sudah mengawal saya dan Pak Teguh dari awal. Nanti kita jadi partner untuk kerja-kerja ke depan,” papar Gibran.

Sementara itu, Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti mengatakan, besok (22/1), pihaknya akan mengantarkan Surat Keputusan (SK) dan Berita Acara (BA) Penetapan ke kantor DPRD Kota Surakarta.

“SK dan BA ini akan menjadi dasar kita untuk mengajukan pelantikan pada wali kota dan wakil wali kota terpilih. Nantinya permohonan ini akan dikirimkan ke mendagri melalui gubernur Jawa Tengah. Setelah itu, baru kami lakukan evaluasi dan pembuatan LPj," pungkas Nurul. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news