alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BPR BKK Karangmalang Beri 100 Bibit Pohon Sawo di Desa Newung

21 Januari 2021, 19: 14: 45 WIB | editor : Perdana

BPR BKK Karangmalang Beri 100 Bibit Pohon Sawo di Desa Newung

SRAGEN – PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK Karangmalang (Perseroda) terjun langsung ke masyarakat untuk memulihkan perekonomian selama massa pandemi Covid-19. Salah satunya yang dilaksanakan di Desa Newung, Kecamatan Sukodono Kamis (21/1) dengan memberikan bantuan tanaman buah sawo.

Diharapkan hasil produksi buah sawo nantinya bisa membantu kesejahteraan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut bagian dari program Desa Binaan yang dilaksanakan BPR BKK Karangmalang.

Direktur Pemasaran BPR BKK Karangmalan Sriyadi mewakili Direktur Utama H. Raji menyampaikan Pada 2021 ini pihaknya mempunyai program desa binaan di setiap cabang. ”Dengan ini kami berkontribusi agar desa binaan bisa bangkit dan pulih membantu perekonomian nasional akibat Covid-19 ini,” terangnya.

Lantas kehadirannya ke Desa Newung, Kecamatan Sukodono untuk memberi bantuan tanaman produktif.  Dia menyampaikan dari setiap kantor cabang  terus memantau perkembangan perekonomian di desa binaan maupun desa lainnya.

”Salah satunya desa Newung. Desa ini salah satu desa yang surplus di Kecamatan Sukodono. Berada di pinggiran bengawan Solo, tanahnya subur dan lahannya luas. Kami melihat punya daya saing dan bisa menjadi percontohan daerah lain, kita ajak warga Newung untuk memanfaatkan lahan yang kurang tergarap menjadi lebih bermanfaat. Salah satunya dengan tanaman buah ini. Bantuan berupa bibit pohon sawo sejumlah 100 buah,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Newung, Sutrisno bersyukur Desa Newung mendapatkan 100 benih pohon sawo. Dia menyampaikan lokasi penanaman memanfaatkan lahan di samping-samping jalan desa sebagai turus jalan.

Sedangkan untuk pengelolaan akan diampu Karang Taruna Tunas Harapan. ”Kami berterima kasih. Tanah di Desa Newung cocok dan produktif untuk tanaman buah. Selain itu juga sudah ada turus jalan buah nangka. Setelah hasil buahnya banyak dikelola karang taruna. Hasil buah dimanfaatkan untuk kas karang taruna,” jelasnya. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news