alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Laka Maut Karangpandan, Truk Sayur Gelimpang Tewaskan Pengendara Motor

21 Januari 2021, 21: 57: 03 WIB | editor : Perdana

Truk pengangkut sayur yang tergelimpang di Jalan Karanganyar-Tawangmangu, Kamis (21/1) sore.

Truk pengangkut sayur yang tergelimpang di Jalan Karanganyar-Tawangmangu, Kamis (21/1) sore. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kecelakaan  maut kembali terjadi di jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di Desa/Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Kamis (21/1) sore. 

Sebuah truk dengan nopol AD 1421 LP yang dikemudikan Danang Supriyadi, warga Karangsari, Jatiyoso yang memuat aneka sayuran, tergelimpang di jalan Karanganyar-Tawangmangu. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion merah dengan nopol AD 2397 AEF yang melintas dari arah berlawanan meninggal dunia. 

Salah seorang anggota Relawan Karangpandan Ade Irawan mengungkapkan, dari sejumlah informasi yang beredar di lokasi, kecelakaan maut terjadi saat truk pengangkut sayur mayur melaju dari arah barat atau Karanganyar ke timur atau Karangpandan. Sedangkan sepeda motor diketahui melaju dari arah berlawanan. 

“Dari informasi masyarakat yang ada di lokasi, truk dari barat dan berniat mendahului kendaraan yang ada di depannya. Truk masuk ke jalur yang berlawanan. Kemudian, dari arah timur melaju sepeda motor Yamaha Vixion itu,” terangnya. 

Diduga truk melaju dengan kencang. Sehingga saat muncul sejumlah motor dari arah berlawanan, pengendara truk tak bisa mengendalikan setirnya. Hingga kemudian menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Vixion. Pengendara motor masuk ke dalam selokan dan meninggal dunia.

Sementara kernet truk, Hendri Hendrian, warga Jatiyoso terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat lantaran mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut. 

“Korban yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Karangpandan. Sedangkan korban lain dibawa ke RSUD dr Moewardi Kota Solo, yakni sopir truk dan pengendara sepeda motor. Kondisi pengendara motor meninggal,” ujar Ade 

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar melalui Kanitlaka Ipda Widya S. Putri mengatakan, polisi langsung meluncur RSUD dr Moewardi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap sopir truk.  Sementara barang bukti berupa satu unit truk serta sepeda motor Yamaha Vixion sudah diamankan jajaran satlantas. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news