alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Resmi Jadi Bupati-Wabup, Pasangan Mulyo Fokus Tekan Angka Kemiskinan

22 Januari 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

enyerahan SK penetapan bupati dan wabup Klaten Sri Mulyani-Yoga Hardaya, Rabu (21/1).

enyerahan SK penetapan bupati dan wabup Klaten Sri Mulyani-Yoga Hardaya, Rabu (21/1). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten tetapkan pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) sebagai bupati dan wakil bupati Klaten, Kamis (21/1). Dalam rapat pleno terbuka di aula kantor KPU setempat, sekitar pukul 13.30.

Di periode kedua memimpin Kota Bersinar, Mulyani fokus menurunkan angka kemiskinan. Termasuk gulirkan program-program yang bisa membawa Klaten lebih maju, mandiri, dan sejahtera dari sebelumnya. Meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, dan papan.  

“Terima kasih kepada jajaran Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, dan seluruh tokoh masyarakat yang bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Tidak kalah penting, adalah puji syukur senantiasa saya ucapkan kepada Allah SWT yang memudahkan proses perjalanan kami,” ucapnya di sela penetapan.

Komisioner KPU Klaten Divisi Teknis Penyelenggaraan Samsul Huda menjelaskan, pasangan Mulyo ditetapkan setelah tidak ada gugatan dari pasangan lainnya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Berhari-hari setelah menunggu surat dari MK terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK), akhirnya bisa melaksanakan rapat pleno terbuka. Dasar penetapan ini adalah SK KPU Klaten Nomor 363 tentang Rekapitulasi Perolehan Suara. Ditetapkan pada 15 Desember,” ujarnya.

Selanjutnya, dari SK penetapan ini, akan serahkan ke DPRD Klaten. Sebagai dasar usulan ke Pemprov Jawa Tengah untuk dilaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih oleh gubernur. “Jadi tugas kami hanya mengantarkan sampai penetapan calon saja,” bebernya. (ren/fer)

(rs/ren/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news