alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Feroza Seruduk Kontainer, Sopir Terjepit 1 Jam, Solo-Sragen Macet 1 Km

22 Januari 2021, 07: 12: 08 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Proses evakuasi pengemudi Daihatsu Feroza yang terjepit usai seruduk kontainer di Jalan Solo-Sragen, Kamis malam (21/1).

Proses evakuasi pengemudi Daihatsu Feroza yang terjepit usai seruduk kontainer di Jalan Solo-Sragen, Kamis malam (21/1). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Hati-hati mengemudi di malam hari di jalan dengan penerangan terbatas. Jika tidak ingin senasib dengan Agung Widodo, 29, warga Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar. Mobil Daihatsu Feroza nopol AD 7132 RE yang  dikemudikannya seruduk truk kontainer dengan kecepatan tinggi di Jalan Solo-Sragen, Kamis malam (21/1) sekitar pukul 22.30.

Kejadiannya, Feroza melaju kencang dari arah Selatan (Solo). Tiba di wilayah Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, truk kontainer nopol H 1976 DZ yang disopiri Hadi Susanto, 40, warga Subah, Kabupaten Batang berjalan pelan. Hendak masuk area pabrik.

Diduga minim penerangan, pengemudi Feroza tidak sadar ada truk hendak masuk pabrik. Benturan keras tak terelakkan. 

Akibatnya, pengemudi Feroza mengalami luka parah pada bagian kaki. Terjepit bodi mobil yang ringsek.

"Setelah dari lampu trafic light Damri, laju mobil Feroza itu kencang. Sempat mendahului saya. Tapi setelah jarak 700 meter, dari arah depan terdengar suara brak.. Keras sekali. Ternyata Feroza itu menabrak bagian belakang kontainer," terang Eko Wibowo, 40, saksi mata kejadian di lokasi.

Eko yang juga anggota relawan, melaporkan kecelakaan ini ke rekan-rekannya. Termasuk polsek terdekat dan jajaran Satlantas Polres Karanganyar. Dibantu warga dan relawan lain, dia ikut mengevakuasi pengemudi Feroza yang terjepit. 

Evakuasi butuh waktu cukup lama. Sekitar 1 jam. Tak pelak, arus lalu lintas dari arah Solo menuju Sragen sempat alami kemacetan sepanjang 1 kilometer (km).

Selanjutnya pengemudi Feroza dilarikan ke RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Sedangkan sopir truk kontainer dibawa ke Satalantas Polres Karanganyar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (rud/fer) 

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news