alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Truk Tronton Terguling di Jalur Tembus Tawangmangu, Diduga Rem Blong

22 Januari 2021, 12: 57: 39 WIB | editor : Perdana

Truk kontainer pengangkut minuman berenergi terguling di jalur tembus Tawangmangu-Magetan, Jumat (22/1) pagi.

Truk kontainer pengangkut minuman berenergi terguling di jalur tembus Tawangmangu-Magetan, Jumat (22/1) pagi. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Kecelakaan tunggal truk tronton terjadi di jalur tembus Tawangmangu-Magetan pada Kamis (22/1) pagi sekitar pukul 04.30. Tepatnya di Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar.

Sebuah truk tronton bernopol B 9650 KEU dengan muatan minuman berenergi yang dikemudikan Baskoro, 51, warga Desa Paburan, Kemang, Bogor, Jawa Barat terguling lantaran diduga mengalami kerusakan pada sistem pengereman.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, pengemudi truk yang diduga baru pertama kali melintasi jalan tersebut mengalami luka pada bagian tangan, sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu. Sementara ribuan botol minuman berenergi yang dikemas dalam kardus berserakan di pinggir jalan.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar melalui Kanitlaka Ipda Widya S. Putri mengungkapkan, kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah timur atau Magetan menuju barat atau Tawangmangu. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan Resto Legender, truk tersebut mengalami rusak pada sistem pengereman lantaran kondisi jalan yang berupa tanjakan dan turunan.

Diduga pengemudi tak bisa menguasai medan dan laju kendaraan, hingga kemudian membanting setir ke kanan. Naas, truk pun terguling tepat di depan Legender Resto.

"Murni kecelakaan tunggal dan tidak ada korban. Saat ini, pengemudi sudah ditangani oleh puskesmas, dan kondisi kendaraan sedang diupayakan untuk dilakukan evakuasi," terang Widya. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news