alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Penetapan Korwil Luar Jawa Pasoepati Tunggu Hasil Sidang Organisasi

23 Januari 2021, 07: 20: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Pasoepati Japan gelar kopdar di Osaka Jepang merayakan Anniversary Pasoepati Japan yang ke-9.

Pasoepati Japan gelar kopdar di Osaka Jepang merayakan Anniversary Pasoepati Japan yang ke-9. (PASOEPATI JAPAN FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO, Radar Solo - Adanya potensi  komunitas Pasoepati dari luar Kota Solo, luar pulau Jawa, hingga luar negeri jadi duta besar ataupun jadi korwil masih belum ada kejelasan. Presiden Pasoepati terpilih Maryadi "Gondrong" dan Wakil Presiden terpilih Agus Ismiyadi menjelaskan hasil tersebut perlu menunggu sampai pembahasan sidang organisasi, Minggu (24/1)  besok.

Agus Ismiyadi mengatakan, hasil pembahasan akan berpedoman dengan AD/ART yang baru yang akan disusun oleh Prof Pujiono.

"Kami menunggu pembahasan sidang organisasi pada besok Minggu (24/1). Kami nanti akan mengacu pada AD/ART yang sudah diamandemen 2021 tentunya. Harapan saya bisa diakomodir semua, tapi menunggu sidang dulu," ucap Agus Ismiyadi kepada Jawa Pos Radar Solo, Rabu (20/1)

Mendengar adanya wacana tersebut, salah satu anggota Pasoepati Japan Joe Effendi mengatakan, bagi Pasoepati di Jepang menyerahkan hak persetujuan presiden terpilih. Baik nantinya bisa distatuskan sebagai duta besar (dubes) maupun koordinator wilayah (korwil). Sebelumnya, proposal Pasoepati Japan sudah masuk saat Aulia Haryo menjabat sebagai presiden Pasoepati periode 2018-2020.

"Kala itu bertepatan dengan acara Anniversary ke-9 tahun Pasoepati Jepang. Dikarenakan mau ada kongres, jadi menunggu hasil kongres saja untuk ACC nya. Kata Mas Rio (sapaan akrab Aulia Haryo) saat itu," ucap Joe.

Jadi, wacana menjadikan Pasoepati Japan untuk menjadi dubes sebenarnya sudah ada pada saat Rio memimpin Pasoepati. Namun bertepatan dengan adanya kongres, hal tersebut masih ditunda hingga kongres selesai belum juga direalisasikan.

Saat ini, keanggotaan Pasoepati Japan yang aktif ada sekitar 200 orang. Sebagian besar anggota masih bekerja di sana. Dimana 80 persennya bekerja di pabrik. Meski di perantauan luar negeri, Pasoepati Japan tetap menjalin kebersamaan dengan mengadakan agenda di sana.”Untuk agenda ada ya, selain kopdar per wilayah, juga ada futsal. Beberapa waktu lalu kami mengadakan kumpul bareng merayakan Anniversary Pasoepati Japan yang ke-9 di Osaka, Jepang," pungkasnya. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news