alexametrics
Jumat, 05 Mar 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Vaksin Covid Tiba di Wonogiri, 3.730 Nakes Mulai Disuntik Pekan Depan

23 Januari 2021, 21: 03: 46 WIB | editor : Perdana

Forkompimda Wonogiri menunjukkan vaksin Sinovac yang baru datang.

Forkompimda Wonogiri menunjukkan vaksin Sinovac yang baru datang. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Vaksin Covid-19 tiba di Wonogiri, Sabtu (23/1) petang. Polisi mengawal kedatangan vaksin di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, vaksin itu dibawa mobil boks Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Wonogiri. Vaksin itu diambil dari Semarang dengan pengawalan dari polisi

Forkompimda menyaksikan langsung dibukanya mobil boks bermuatan vaksin itu. Di antaranya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono, Kepala Dinkes Wonogiri Adhi Dharma, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono mengatakan, pihaknya menerima vaksin Sinovac dari provinsi. Ini kali pertama Wonogiri mendapatkan jatah vaksin. Total Wonogiri mendapat 7.480 dosis vaksin.

"Nanti ada 3.730 sasaran nakes (tenaga kesehatan) yang akan disuntik vaksin ini," ungkapnya di kantor Dinkes Wonogiri, Sabtu (23/1) petang.

Selain itu, nantinya ada 10 orang tokoh di Kota Sukses yang akan disuntik vaksin. Di antaranya adalah forkompimda dan tokoh masyarakat. Pihaknya pun segera melakukan vaksinasi.

"Kick off nanti tanggal 26 Januari. Selasa pekan depan. Senin (25/1), baru kami rapatkan, siapa saja yang akan ikut di-kick off itu," kata Teguh.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan akan memberikan rasa lega di masyarakat. Pemkab pun menunggu kedatangan vaksin di tahap-tahap berikutnya, yang akan didistribusikan kepada target-target lain.

Setidaknya akan ada sekitar 730.000 warga Wonogiri yang akan divaksin secara bertahap. Angka itu adalah 70 persen total penduduk Kota Sukses.

Teguh menuturkan, vaksin Sinovac ini akan disimpan di tempat khusus yang sudah tersedia di kantor Dinkes Wonogiri. Di sana sudah tersedia alat penyimpanan vaksin yang sudah diperiksa BPOM.

Di tempat yang sama, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0728/Wonogiri berkolabkrasi dengan pemkab dalam melakukan pengamanan vaksin.

"Nanti kami terjunkan personel pengamanan untuk melakukan penjagaan di sini," kata dia. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news