alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Nabilla Cariss Bidik Juara KOSN Nasional

24 Januari 2021, 23: 01: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Nabilla Cariss Bidik Juara KOSN Nasional

SOLO, Radar Solo – Kecil-kecil cabai rawit. Itulah kata yang pantas untuk menggambarkan atlet cilik kelahiran 15 September 2009 ini. Bermodal totalitas berkecimpung di dunia karate sejak usia 9 tahun, Nabilla Carissa bertekad  membanggakan kedua orang tuanya lewat olahraga yang digelutinya.

Bicara prestasi, karateka cilik asal Pucang Sawit, Jebres ini sempat menjuarai event Open National Championship pada 2019. Tepatnya di kelas kata dan kumite. Dia terinspirasi sosok Ceyco Georgia Zefanya, karateka nasional yang sukses menyumbangkan perak Indonesia di SEA Games 2019.

Usia Nabila masihlah sangat muda. Dara manis yang akrab disapa Rissa tersebut mengakui mengenal olahraga karate sejak kelas III SD Lazuardi Kamila .  

”Waktu itu banyak ekskul di sekolah, dan hampir semua aku ikuti. Mulai dari menari, menyanyi, melukis, jurnalistik, hingga komputer. Tapi dari semua itu tidak ada yang bertahan lama, karena aku cepat bosan. Di bidang olahraga tinggal tersisa ekskul futsal, taekwondo, pencak silat dan karate. Aku ikuti karate, dan ternyata aku suka sampai sekarang. Gak bosan-bosan,” ujar Rissa kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis (21/1).

Dukungan orang tuanya tidak pernah putus. Putri pertama dari pasangan Hadi Setiawan dan Dini Firlianti ini menunjukkan passion-nya. Mengetahui putrinya memiliki potensi di bidang karate pada 2019, Rissa akhirnya bergabung di Hans Academy. Di bawah bimbingan pelatih Simpei Muhammad Hanif Arba'i.

Gadis dengan tinggi badan 140 cm ini mengaku mendapatkan pengalaman yang menarik saat bergabung di olahraga asal Jepang ini. Pasalnya, ia memiliki banyak teman, saling sharing, dan diajarkan pentingnya kebersamaan.

Saat ini, Rissa tengah ingin mencapai targetnya. Yaitu mengikuti Kompetisi Olahraga Sekolah Nasional (KOSN) tingkat SMP 2022 mendatang. Simpei Muhammad Hanif Arba'i menerangkan Rissa adalah anak yang pendiam, tetapi juga aktif. Dia juga memiliki potensi untuk bisa berprestasi.

”Anaknya juga cerdas. Semoga dia bisa sampai GO internasional. Tapi ya harus ditangani dengan benar dan terencana. Harapan saya Rissa di SMP bisa menjuarai KOSN nasional, biar bisa dikirim ke Eropa dan juara disana juga,” pungkas Simpei Hanif. (mg3/ryn/nik).

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news