alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Jadwal Popda Karesidenan Surakarta Sudah Keluar, Ini Tanggalnya

16 Februari 2021, 14: 35: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Jadwal Popda Karesidenan Surakarta Sudah Keluar, Ini Tanggalnya

SOLO, Radar Solo - Setelah lama tidak ada kepastian. Pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng ada titik terang. Khususnya untuk tahap Popda tingkat Karesidenan Surakarta. Yang mana jika semula dijadwalkan akan digelar 22-25 Februari, akhirnya diubah menjadi 17-19 Maret. Perubahan jadwal ini menyesuaikan kesiapan Kabupaten Sukoharjo selaku tuan rumah.

Jadwal tersebut berbarengan kalender pendidikan ujian tengah semester (UTS) jenjang SMA. Dan sudah dikomunikasikan akan diberikan dispensasi kepada siswa Popda, sehingga diusulkan untuk ujian susulan.

 "Hasil rapat menunjuk cabang olahraga sepak bola, sepak takraw, bola voli, bola basket dan bola tangan. Sedang cabor beladiri (pencak silat, karate, taekwondo) kini dialihkan pada virtual atau kategori seni. Cabor beladiri di Popda karesidenan langsung maju ke Popda Provinsi karena dilaksanakan secara virtual," ucap Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta Maretha Dinar Cahyono kepada Jawa Pos Radar Solo, Rabu(10/2).

Maretha mengatakan, sembilan dari 28 cabang pada pesta olahraga pelajar se-Jawa Tengah tersebut rencananya diselenggarakan secara virtual, April mendatang. "Sembilan cabor tersebut adalah kempo, judo, karate, taekwondo, pencak silat, tarung drajat, senam, wushu, hingga panahan," tuturnya.

Maretha menyampaikan, waktu pelaksanaan Popda Jateng dibagi dalam tiga kelompok. Cabor karate, judo, tenis meja, voli, renang, angkat besi, sepak takraw, dayung, dan panjat tebing dijadwalkan pada 4-7 April mendatang.

Lalu Senam, bulu tangkis, sepatu roda, bola tangan, bola basket, kempo, tarung drajat, anggar, dilaksanakan pada 7-10 April. Sedangkan tenis, wushu, pentaque, taekwondo, pencak silat, panahan, voli pasir, atletik, gulat, dan sepak bola diagendakan pada 10-13 April.

"Popda dipusatkan Semarang, kecuali cabor yang pelaksanaannya virtual. Pelaksanaan digelar tanpa penonton, jumlah personel dibatasi, prokes ketat, serta sebelum memasuki ruangan di tes rapid antigen terlebih dahulu," papar Maretha. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news