alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Kabinet DPP Pasoepati Periode 2021-2024 Terbentuk, Ini Sosoknya

16 Februari 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Pelantikan kabinet DPP Pasoepati berlangsung di GOR Vita Solo di Kawasan Sumber, Banjarsari, Sabtu (13/2) malam.

Pelantikan kabinet DPP Pasoepati berlangsung di GOR Vita Solo di Kawasan Sumber, Banjarsari, Sabtu (13/2) malam. (CITRA/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO, Radar Solo – Kabinet Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati 2021-2024 resmi dilantik di GOR Vita, Sumber, Banjarsari, Sabtu (13/2). Presiden Pasoepati Maryadi "Gondrong" mengatakan, kabinetnya merupakan berkombinasi sosok  muda dan senior. Diharapkan mereka bisa saling bekerja sama demi memajukan organisasi Pasoepati.

"Semoga para menteri bisa menjalankan tupoksi dan melakukan rencana yang tidak perlu. Terpenting, rencana jangka pendek, menengah dan panjang," ujar Gondrong kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (15/2).

Anggota di beberapa kabinet tak semua beradal dari status perwakilan korwil di Pasoepati. Muncul pula sosok profesional di tubuh kepengurusan Pasoepati saat ini.  Publik pasti bertanya-tanya, mengapa harus ada kabinet profesional di tubuh DPP Pasoepati. Biasanya, jajaran kabinet dipilih berdasarkan perwakilan setiap korwil di eks Karesidenan Surakarta  yang siap maju dan niat baik untuk mengembangkan tugasnya di organisasi suporter yang identik dengan warna merah ini. Sebaliknya, jika setiap korwil tidak mengirimkan perwakilan, kemungkinan besar profesional bakal dipilih sesuai bidangnya.

Baca juga: Evaluasi 2 Hari Jateng di Rumah Saja, Tak Ada Lagi Zona Merah

Wakil Presiden Pasoepati Agus Ismiyadi mengaku, pihaknya telah menghabiskan waktu selama sebulan hanya untuk mencari kabinet yang loyal terhadap Pasoepati. Di lain sisi, terdapat jajaran profesional yang mempunyai bidang keahlian tertentu, sehingga menjadikan Agus Ismiyadi tak ragu untuk menempatkan ranah sefrekuensi.

Hal serupa sejatinya pernah terjadi pada masa jabatan 2014-2018 Presiden dan Wakil Presiden Pasoepati Bimo Putranto-Ginda Ferachtriawan yang mengambil menteri DPP dari kalangan profesional. Saat itu, Bimo-Ginda menarik Wahyu Haryanto yang berprofesi sebagai pengusaha waktu itu, dan Ari Kristanto berprofesi sebagai pengacara.

"Saya rasa tidak ada masalah ketika ada menteri DPP yang dijabat oleh kalangan profesional. Yang paling tahu dan punya program adalah presiden, sehingga sah saja kalau menjadikan menteri dari kalangan profesional demi kebaikan Pasoepati. Terpenting adalah menjaga kekompakan antar suporter Pasoepati," ucap Penasehat Pasoepati Ginda Ferachtriawan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pengamat sepak bola Kota Solo, Safrudin Harahap. Dia menilai tidak masalah jika DPP Pasoepati diwarnai kalangan profesional. Menurutnya, kalangan profesional harus ditempatkan ke dalam menteri khusus, seperti Kemenkum-HAM yang diisi oleh lawyer atau pengacara yang pandai soal hukum.

"Karena bisa jadi persoalan-persoalan hukum akan muncul. Nantinya akan menjadi tugas para lawyer yang mengisi kemenkumham," ujar Safrudin.

Safrudin mengaku sudah melihat saat ini kabinet DPP Pasoepati di bawah pimpinan Maryadi "Gondrong"-Agus Ismiyadi kebanyakan diisi oleh orang-orang baru

"Saya kurang melihat sosok-sosok lama di situ (DPP Pasoepati). Harapannya, ada langkah lebih progresif kepada kabinet ini supaya Pasoepati lebih bagus. Apalagi Gondrong ini diharapkan membawa dampak positif. Mengingat  dia adalah figur yang dikenal oleh semua orang di Solo," harap Safrudin.

Ada beberapa pihak yang yang ragu apakah mampu membawa organisasi terbesar di Solo ini mampu maju di tengah kondisi pandemi Covid-19. Para sesepuh Pasoepati bahkan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, kekompakan dan kesolidan antar suporter adalah situasi yang lebih perlu diperhatikan dalam memajukan organisasi bersama. (ryn/nik)

Susunan Kabinet DPP Pasoepati 2021-2024

SEKRETARIS JENDERAL

-Anwar Sanusi (Pasboy)

-Isnaini Fatah (Independen)

-Ngadyo (Jebres)

KEMENTERIAN DALAM NEGERI

-Putra Pra Eka (Pasta)

-Thomy Indrianto (Laweyan)

-Adried Tersiantoro (Sragen)

KEMENTERIAN LUAR NEGERI

-Sindu Winata (Laweyan)

-Ega Andika (Holickers)

-M. Saeful Nongol (kaliyoso)

-Pradana Dwi Hapsoro (Yogya)

KEMENTERIAN SOSIAL

-Dwi Nowo (Ancol)

-Sidik Budi S (Pasoeltan)

-Rahmadi Setyono (Mojolaban)

KEMENTERIAN PERTAHANAN DAN KEAMANAN  

-Setyo Wibowo (Laweyan)

-Jarot (Cemani)

-Agung Subagyo (KRA)

-Nunuk (Jebres)

KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

-Iwan Susanto (Jebres)

-Rendy Setiawan (Paskas)

KEMENTERIAN KOPERASI

-Sriyono (Cemani)

-Lilik Sugiarto (Paskas)

-Agie Topik Hidayat (Pasta)

-D Johan Arditya (Independen)

-Hardiyanto (Cemani)

HUMAS

-Sriyono Muryati (Jebres)

-Samiono (Independen)

KEMENTERIAN KEUANGAN

-Melia Jatmiyati MH (Independen)

-Slamet Santoso (Ancol)

-Widya SE (Pasta)

KEMNTERIAN HUKUM DAN HAM  

-Jaynal SH, MH (Profesional)

-Shinta (Profesional)

-MA Hardjanti (Profesional)

-KGPH Mangkubumi (Profesional)

KEMENTERIAN AGAMA

-Fathoni Nur Fauzi (Kalioso)

-Eriko Trisna Wijaya (Pasboy)

KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA

-Pandu Widiyanto (Mojolaban)

-Ihsanudin Irsyad Ahadi (Jebres)

-Angga Dwi Nur H T (Kalioso)

KEMENTERIAN ESDM

-Hermawan BD (Pasta)

-M. Ryan Agustiono (Profesional)

-Sugiyanto (Jebres)

KEMENTERIAN KREATIVITAS

-Slamet Wiyono (Holickers)

-Riszi Sanjaya (Pasoektan)

KEMENTERIAN PERANAN WANITA

-Wanda Restuningtyas (Srikandi)

-Viona Putri Maheswari (Srikandi)

DIRIJEN PASOEPATI

-Agus Warsoeb (Laweyan)

-Ardiyanto "Geyong" (Pasta)

-Perdian "Uyok"

-Vivi Anjani

-Klowor

-Menthul

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news