alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Bersinar Futsal Klaten Kembali Juara

17 Februari 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Klub Futsal Bersinar Klaten sukses meraih juara di Purworejo, Minggu (14/2) lalu.

Klub Futsal Bersinar Klaten sukses meraih juara di Purworejo, Minggu (14/2) lalu.

Share this      

PURWOREJO, Radar Solo – Klub Bersinar Futsal Klaten keluar sebagai juara pada kejuaraan mini bertajuk Silaturahmi Futsal U-20, bertempat di Mahkota Stadium Klepu, Butuh, Purworejo, Minggu (14/2).

Di partai puncak, wakil Klaten berhasil unggul dari tim futsal Surakarta, dengan kemenangan telak 6-1. Gol Bersinar diceploskan oleh Aldi Ghazi Andriyan (2 gol), Rahmat Nur Prasetyo (2 gol), Aditya Wibowo (1 gol), dan Alfiata Muhamad Zidane (2 gol).

Dengan hasil ini, Futsal Surakarta harus puas menjadi runner up, sedangkan Almer Jogja dan Ababil Purworejo meraih juara III bersama.

Di awal perjalanan fase grup, Bersinar Futsal Klaten sukses dengan kemenangan telak 7-0 melawan Mahkota Futsal Purworejo, dan mengalahkan North Land Kebumen 4-2. Di semifinal, yang jadi korbannya adalah Ababil Purworejo yang menyerah 1-4 atas Bersinar.

"Semoga hasil positif selalu ada di pihak kami. Kami perlu mengevaluasi kesalahan pemain sampai akarnya, sehingga konsisten dalam meraih prestasi di semua kejuaraan," pungkas Pelatih Bersinar Futsal Klaten Didit kepada Jawa Pos Radar Solo.

Klub Bersinar Futsal Klaten di ajang ini bermaterikan nama-nama macam Aditya Listyanto (kiper), Ahmad Muflih Akbar (kiper), Alfian Adi Nugroho, Topik Amriyanto, Rahmat Nur Prasetyo, dan Maulana Ibnu Wildan. Ada juga sosok Safari Nur Hannafi, Rivandi Rahma Fata Lunillah, Muhammad Syafillah Akbar, Alfiata Muhamad Zidane, Adam Wahid Waskita, Bagas Rahmat, Aldi Ghazi Andriyan, Ryo Ibrahim, Aditya Wibowo, hingga Aptur Widitama Putra.

Tak kaget, rekor kemenangan sering didapatkan oleh klub tersebut. Klub Bersinar Klaten bahkan menjadi unggulan tim Jawa Tengah dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, pemain dari klub ini ikut membawa Klaten menjadi juara bertahan dia ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Meski ada kepengurusan baru, namun raihan prestasi tidak menurun, bahkan lebih jauh meningkat. Target utama pemain di tim ini adalah menjadi juara di ajang Porprov Jawa Tengah 2022 di Pati. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news