alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Calon Investor Persis, Maryadi Gondrong: Mungkin Sudah Ada yang Beli

18 Februari 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong (kiri) berfoto bersama Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong (kiri) berfoto bersama Gibran Rakabuming Raka. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Siapa yang akan membeli saham Persis Solo hingga kini masih menjadi teka-teki. Sempat muncul beberapa nama, namun semua belum terkonfirmasi jelas soal minat mereka mengakuisisi Persis. 

Erwiyantoro “Cocomeo”, rekan Vijaya Fitriyasa dan Azmy Alqomar (CEO PT PSS) belum tahu siapa yang akan membeli saham Persis. Cocomeo sendiri cukup paham soal transaksi akuisisi saham Persis dari tangan SHW ke Vijaya, akhir 2019 silam.

“Intinya jual beli saham itu nggak terlalu penting. Paling utama mampukah Persis Solo dengan manajemen yang benar, terukur, dan presisi bisa masuk ke Liga 1,” terang Cocomeo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Saat nama Vijaya Fitriyasa hendak membeli saham Persis Solo, sejatinya ada beberapa tokoh lainnya yang dikabarkan cukup niat untuk membeli saham Persis. Mulai dari mantan bos Inter Milan Erick Thohir hingga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Sayangnya, niat mereka gagal terealisasi kala itu. Sebab, SHW malah menjual 70 persen sahamnya ke Vijaya. 

Di lain sisi, Gibran dalam sebuah kesempatan pernah memberi pernyataan berniat membeli Persis. Namun, karena banyaknya konflik kala itu akhirnya keinginannya tak kesampaian. Dia juga terang-terangan berharap publik Solo ikut mendukung Bhayangkara Solo FC, tak hanya Persis Solo saja.

Belakangan beberapa nama muncul dan dikait-kaitkan sebagai salah satu sosok yang akan membeli saham  Persis. Mulai dari sosok Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita hingga Boby Nurdiyantoro. 

Boby dikait-kaitkan sebagai orang dekat Gibran. Foto Boby banyak muncul di media sosial. Yang mana fotonya dengan lingkar warna merah muncul bersanding dengan Gibran. Kemudian ada tulisan “Terjawab sudah siapa orang dekat Gibran, pemilik Persis Solo yang baru”

Soal kabar tersebut ditanyakan kepadanya, Boby belum mau buka-bukaan. “Memang beberapa hari ini saya dengar kabar tersebut (fotonya yang muncul di media sosial hingga pesan di WhatsApp). Tetapi kalau soal masalah investor, saya belum bisa statement.  Saya belum mau memberi gambaran, karena belum tahu kedepannya jadinya gimana,” ujar sosok yang dikenal sebagai anggota Pasoepati Laweyan tersebut.

Ketika ditanya minat tidak ikut jadi pemilik Persis, dia menjawab cukup diplomatis. “Ya kalau masalah itu saya rasa banyak yang ingin. Mengingat Persis salah satu klub bersejarah dan melegenda. Di tambah suporter yang antusias dan stadion yang megah bertaraf internasional,” tuturnya.

Presiden DPP Pasoepati Maryadi Gondrong mengakui soal dua nama yang muncul sebagai bakal calon pemilik Persis itu dianggapnya hanya sebuah guyonan yang tak perlu ditanggapi serius.

”Soal nama Menteri Agus Gumiwang dan Boby yang muncul dan ramai diperbincangkan sebagai calon investor (Persis), kayaknya itu hanya buat gayeng-gayengan saja. Biar ramai. Saya hafal betul sosok Boby. Dia adalah mantan tim suksesnya Mas Gibran saat nyalon kemarin. Bagian pendistribusian logistik. Dia Pasoepati Laweyan dan sudah lama jadi suporter, sudah dari zaman Persijatim,” terang Gondrong.

Ketika ditanya soal penjualan saham dan calon investor, Gondrong yakin sejatinya sudah ada nama calon pemilik Persis. ”Saya tidak tahu sosoknya. Tapi kalau lihat alurnya saat ini, bisa jadi sebelum surat penjualan saham ditawarkan ke klub internal, sebenarnya sudah ada yang beli sahamnya SHW dan Vijaya,” tuturnya. (nik/bun/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news