alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Piala Menpora Digelar di Manahan, Ini Target Bhayangkara Solo FC

19 Februari 2021, 18: 53: 57 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Piala Menpora Digelar di Manahan, Ini Target Bhayangkara Solo FC

SOLO, Radar Solo – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah memberi izin kompetisi bisa digelar di Indonesia. Namun untuk permulaan akan digelar turnamen pramusim, yang nantinya akan jadi bahan acuan apakah Liga 1 atau Lig 2 2021 yang rencananya digelar usai Lebaran bisa direalisasikan.

Turnamen pramusim akan bertajuk Piala Menpora, yang rencananya akan digelar pada 20 Maret-25 April. Pesertanya ada 20 klub. Gabungan dari klub Liga 1 dan Liga 2. Tepatnya sebanyak 18 klub berasal dari kontestan Liga 1 2020. Mereka ialah Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United FC, Bali United FC, Barito Putera, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Ditambah dua kontestan dari Liga 2 yang diwakili oleh Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Turnamen pramusim ini, rencananya akan digelar di empat kota. Sayangnya belum ada pengumuman resmi pembagian grupnya seperti apa, dan kota mana saja yang sudah dipastikan akan jadi tuan rumahnya.

Peserta Piala Menpora nantinya akan dibagi dalam empat grup. Rencananya, babak penyisihan grup digulirkan di empat kota. Venue utama yang akan dipilih adalah Kota Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Sejauh ini kans Sleman masih fifty-fifty. Bisa saja di injury time digeser ke Palembang. Keduanya kota ini bisa saja menggantikan posisi Bandung dan Malang.

Bocoran pembagian grup sudah diterima Jawa Pos Radar Solo. Kabar berhembus, kontestan Liga 1 Bhayangkara Solo FC bakal tergabung di Grup A yang dimainkan di Stadion Manahan. Bersanding dengan PSM Makassar, Bali United, Persita Tangerang, dan Persela Lamongan. Alternatifnya, Grup A dihuni Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta, PSIS Semarang, PS Tira Persikabo, dan Bali United.

“Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di ajang pramusim ini. Bisa membawa harum nama Kota Solo dengan titel juara,” terang Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC Kombes Pol Sumardji kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kubu Bhayangkara Solo FC menaruh harapan besar pada Piala Menpora. Tak sekadar menambah koleksi gelar di almari almari piala. Namun juga jadi barometer dimulainya kompetisi Liga 1 yang kabarnya mulai kickoff Juni mendatang.

“Suporter tidak boleh hadir ke stadion. Cukup nonton di TV. Karena lebih aman dari penyebaran virus korona. Semua berharap (Piala Menpora) lancar. Protokol kesehatan dijalankan. Karena ini menentukan langkah ke depannya. Kalau sukses, kompetisi (Liga 1) pasti bisa digelar,” imbuhnya. (nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news