alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Solo Siap Punya Tambahan Klub Baru, Ini Bocorannya

22 Februari 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Solo Siap Punya Tambahan Klub Baru, Ini Bocorannya

SOLO, Radar Solo - Kompetisi 2021 sepertinya akan bergulir. Persis Solo tetap akan terjun di Liga 2. Kota Solo juga dipastikan punya wakil di kasta tertinggi Liga 1, yakni Bhayangkara FC. Klub asal Jakarta yang dipastikan pindah home base ke Solo, dan kini resmi berganti nama jadi Bhayangkara Solo FC (BSFC).

Kabar berembus, ada satu klub baru yang siap didirikan dan akan bermarkas di Kota Solo. Bukan klub Liga 1 atau Liga 2, melainkan terjun di Liga 3 2021.

”Kami bikin tim baru. Ini tim yang murni untuk pembinaan jadi tujuan utamanya bukan ingin hanya cari penonton. Dan klub ini juga bukan Persis GR. Beda,” ucap Yuni Tri, ofisial klub yang belum punya nama tersebut.

Mantan asisten pelatih Persikaba Blora asal Kota Solo ini juga mengakui tujuan dasar pembentukan klub baru ini ingin membuka pintu pemain potensial asal Kota Solo untuk bisa menambah jam terbangnya. Tepatnya agar bakat mereka bisa dilirik klub besar ke depannya.

Tak bisa dipungkiri, banyak pemain lokal di Solo, yang berasal dari SSB, akademi, maupun klub internal yang sulit lolos seleksi di klub Persis Solo. Walaupun itu sebatas pemain magang.

Adanya Bhayangkara Solo FC juga membuka pintu untuk mereka bergabung, tapi pemain junior tak mudah langsung promosi ke klub senior BSFC. Selain kualitas, jam terbang si pemain yang masih minim juga jadi batu ganjalan.

”Harapannya pemain usia muda yang gabung dulu di tim kami, kalau benar-benar berkualitas, bisa dengan mudah naik ke Liga 2,” ujarnya.

Dia mengakui banyak juga pemain bola potensial yang memutuskan pensiun dini atau mengubur mimpinya dalam-dalam untuk jadi pemain bola profesional karena bakatnya tak dilirik ataupun tersalurkan oleh klub kota kelahirannya.

”Intinya tujuan tim ini dibikin untuk mengakomodasi pemain-pemain muda di Kota Solo. Bahasa Jawa ne eman-eman. Banyak pemain muda di Solo justru harus bersusah payah ke tim luar kota atau luar Jawa untuk bisa berkembang,” ujarnya.

”Silakan penonton bisa menanggapi untuk membedakan tim untuk pembinaan talenta pemain dan klub profesional itu seperti apa. Kami murni pembinaan, bukan pesaing klub yang sudah ada. Karena tujuan utama kami beda,” sambung pria yang sempat jadi ofisial Persis Solo tersebut.

Yuni mengakui saat ini tengah mengurus pembuatan PT, sebagai dasar badan hukumnya. Izin memaparkan wacana pembentukan klub ini juga sudah diutarakan ke Askot PSSI Surakarta, hingga ke Asprov PSSI Jateng. (nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news