alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Turnamen Pramusim Liga 2 Siap Dibentuk, Ini Respons Persis Solo

22 Februari 2021, 09: 35: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Turnamen Pramusim Liga 2 Siap Dibentuk, Ini Respons Persis Solo

SOLO, Radar Solo - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno memastikan tidak ada tim Liga 2 yang akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Keputusan ini, mengeliminasi rencana sebelumnya.

”Kami sudah rapat dengan PSSI kemarin dan peserta kompetisi pramusim ini adalah dari tim Liga 1,” ujar Sudjarno.

Dengan demikian, dia melanjutkan, Piala Menpora 2021 hanya diikuti 18 tim dari Liga 1 yang dari kompetisi musim 2020. Turnamen itu batal melibatkan dua tim peringkat keempat dan kelima Liga 2 musim 2019, yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Padahal, sebelumnya, LIB menyatakan ada 20 klub yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021. Yakni 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2. Menurut Sudjarno, nantinya PSSI dan PT LIB akan membuat turnamen pramusim khusus untuk klub-klub Liga 2 musim 2021.

Namun, mereka belum bisa memastikan waktu pelaksanaan. Termasuk kapan izin keramaian dari Polri untuk turnamen itu terbit. ”PSSI dan LIB sedang menggodok turnamen pramusim Liga 2 itu. Untuk izinnya, memang harus ada izin sendiri, tidak bisa memakai izin keramaian Piala Menpora 2021,” tutur Sudjarno.

Menanggapi wacana ajang pramusim klub Liga 2, manajemen Persis belum mengetahuinya. ”Kami belum tahu (soal wacana tersebut),” singkat Manajer Persis Solo Hari Purnomo.

Hari mengakui saat ini wacana tersebut malah masih diperbincangkan oleh para calon peserta. Dia mengakui besar kemungkinan banyak klub bisa absen ikut serta. Selain karena wacana ini terkesan dadakan, ditambah belum ada kepastian juga soal tanggal turnamennya.

”Kalau digelar setelah Piala Menpora, itu apa gak mepet sama puasa. Dan kalau itu jadi, banyak klub yang masih sangsi, karena beberapa klub masih belum bisa memastikan bisa mengumpulkan pemain cepat atau tidak. Bisa jadi nanti akan tetap digelar tapi tidak wajib. Saat ini mungkin kita hanya bisa melihat perkembangan yang ada saja dulu,” terangnya.

Sebelumnya, Persis Solo namanya tengah diperbincangkan karena pemilik saham mayoritasnya, yakni Vijaya Fitriyasa ingin melepas saham 70 persennya di PT Persis Solo Saestu (PSS). Itu artinya Persis berpotensi memiliki owner baru, dan tentu saja bisa jadi akan ada pengurus baru di manajemen Persis Solo musim ini. (nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news