alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Fitur HSTC, Teknologi Cari Aman Honda di All New PCX 160

22 Februari 2021, 15: 41: 19 WIB | editor : Perdana

All New PCX 160 eSP+ telah dibekali fitur keamanan Honda Selectable Torque Control.

All New PCX 160 eSP+ telah dibekali fitur keamanan Honda Selectable Torque Control.

Share this      

SEMARANG - Honda Selectable Torque Control (HSTC), teknologi keamanan yang kini tersedia pada All New PCX 160 eSP+, sama seperti yang dimiliki motor Honda cc besar. Pengaturan torsi ini bermanfaat untuk menjaga traksi ban terhadap permukaan jalan. Motor akan terjaga kestabilannya sehingga akan lebih membantu saat dikendarai, terutama di kondisi jalan licin. 

Honda melengkapi fitur ini karena kemampuan mesin sudah meningkat secara signifikan. Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah Oke Desiyanto, menjelaskan, cara kerja dari HSTC mengatur target torsi yang akan dikeluarkan dari mesin dengan cara spontan mengurangi volume bahan bakar yang dialirkan ke ruang bakar, walaupun bukaan gas tetap dipertahankan oleh pengendaranya.

Pengaturan ini tercipta berdasarkan perintah Engine Control Modul setelah mendapat informasi terdapat perbedaan kecepatan putar roda belakang terhadap roda depan. Setiap kali All New PCX 160 dikontak ON, maka secara otomatis fitur ini menyala.

Ini adalah pengaturan dasar dari pabrikan, di mana setiap memulai perjalanan selalu dijamin tidak terjadi slip di roda belakang. Pabrikan juga memberikan pilihan kesenangan untuk pengendara yang ingin memiliki sensasi berkendara murni tanpa diatur oleh teknologi.

"Untuk pengendara yang ingin berkendara tanpa diatur teknologi, fitur ini bisa dinonaktifkan saat sebelum berkendara, ujar Oke.

Dengan kekuatan mesin terbaru dari All New PCX 160 eSP+, memiliki kemampuan untuk mengekstrak tenaga hingga 16 PS/8500 Rpm. Dibandingkan terhadap bobot motor seberat 131 (CBS Type) / 132 (ABS Type), maka kemampuannya sangat dekat dengan motor sport 150 cc. Sehingga untuk menjamin kesenangan dan keamanan berkendara, Honda memilih untuk menyediakan fitur pengaturan torsi mesin ini.

Apakah teknologi ini bermanfaat untuk sehari- hari? Oke memastikan, fitur tetsebut sangat bermanfaat. Hanya, semua kembali ke kebutuhan pengendara masing-masing. Namun, semua mempertimbangkan kondisi permukaan lintasan yang akan dilalui dan kelengkapan fitur yang akan dimiliki, serta faktor lengah di saat tidak menyadari hingga akhirnya terjadi kondisi slip tersebut.

Fitur tersebut masuk dalam langkah pencegahan roda belakang kehilangan grip atau traksi ke jalan karena kekuatan torsi mesin yang dihasilkan. Dampak yang dirasakan adalah terjamin keamanannya, sehingga timbul kenyamanan.

“Honda selain konsisten dalam kampanye berkendara, juga menyediakan kelengkapan fitur Cari Aman untuk pengendara bersenang-senang di atas motor Honda tanpa khawatir mengalami slip roda belakang di motor matik All New Honda PCX 160," beber Oke. (*/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news