alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Bobol Toko di Ngadirojo, Maling Sempat Tutupi CCTV dengan Isolasi

22 Februari 2021, 23: 49: 29 WIB | editor : Perdana

Polisi menunjukkan tangga yang digunakan pencuri untuk masuk ke toko dari belakang.

Polisi menunjukkan tangga yang digunakan pencuri untuk masuk ke toko dari belakang. (ISTIMEWA)

Share this      

WONOGIRI - Toko di Dusun Kenteng RT 02 RW 08, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo disatroni maling pada Minggu (21/2) malam. Akibatnya, pemilik toko menderita kerugian hingga belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, pemilik toko tersebut bernama Patrut Yuli Wibowo, 32, warga Dusun Kenteng RT 02 RW 03, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Pencurian terjadi pada Minggu sekitar pukul 22.00.

"Hal itu diketahui dari pantauan empat CCTV yang terpasang di sekitar toko," ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Senin (22/2).

Dijelaskan Suwondo, pada Senin (22/2), pemilik toko membuka rolling door tokonya. Setelah masuk ke toko, Patrut Yuli melihat pintu belakang dalam keadaan terbuka. Saat dicek, terdapat bekas pintu yang dijebol.

"Pelaku menggunakan tangga dari kayu untuk masuk toko melalui pintu belakang. Karena tangganya masih terpampang. Kemudian pelaku menjebol pintu belakang dengan menggunakan linggis dan menutup semua CCTV dengan menggunakan isolasi," jelas dia.

Setelah menerima laporan, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Pengakuan korban, sejumlah barang dagangan berupa barang pertanian hilang. Barang itu di antaranya adalah Nativo sejumlah 100 pak, Amistartop 27 botol, Cruiser lima boks, tandopln top satu kardus dan Marsal DS. Selain itu, uang logam senilai satu setengah juta rupiah turut disikat maling.

"Total kerugian ditaksir sekitar Rp 12.015.000. Pelaku saat ini masih dalam proses pencarian," kata dia. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news