alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Jalan Provinsi Solo-Purwodadi Remuk, DPUPR: Tahun Ini Diperbaiki

23 Februari 2021, 07: 19: 18 WIB | editor : Perdana

Jalan provinsi ruas Kalijambe, Sragen kondisinya rusak parah.

Jalan provinsi ruas Kalijambe, Sragen kondisinya rusak parah. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Ruas jalan provinsi Solo-Purwodadi di wilayah Sragen kondisinya rusak parah. Kondisi ini banyak dikeluhkan pengguna jalan dan warga sekitar. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen langsung berkoordinasi dengan provinsi untuk mengatasi ini.  

Kepala DPUPR Sragen Marija mengatakan, sejumlah ruas jalan rusak yang menjadi wewenang Pemprov Jateng akan dilakukan perbaikan. Di antaranya jalan Solo-Purwodadi dan Jalan Sragen-Batu Jamus. Selain itu, ada Jembatan Ganefo.

”Kami sudah komunikasi dengan dinas terkait di provinsi. Tiga proyek itu akan dikerjakan tahun ini,” terangnya.

Dia mengatakan, pembangunan jalan dan jembatan saat ini masih dalam tahap lelang. Soal nilai anggaran bisa dicek ke Pemprov Jateng. ”Rencananya di Sragen-Batu Jamus itu dilakukan pelebaran, namun bertahap. Sedangkan di Solo-Purwodadi di wilayah Kalijambe itu kombinasi antara cor dan aspal,” jelas Marija.

Marija mengatakan, kemungkinan bisa mulai dilaksanakan pekerjaan pada pertengahan April. Karena saat ini curah hujan masih tinggi, sehingga tidak efektif jika melakukan pekerjaan di tengah kondisi hujan.  

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sragen Sri Pambudi mengatakan, hampir setiap tahun jalan raya masih menjadi problem yang terus terjadi. Peningkatan kualitas dan mutu harus kembali di perhatikan. ”Jalan raya dari dulu masih menjadi probem yang terus menerus terjadi, mutu dan kualitas ini yang harus di perhatikan dan ditingkatkan oleh dinas terkait,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemprov Jateng agar ruas jalan di wilayah Sragen segera diperbaiki. Sejauh ini, kondisi kerusakan jalan sangat parah. Semua berada di bawah tanggung jawab pemprov.  

“Ruas jalan provinsi yang melintas di Sragen paling parah kerusakanya. Melalui dinas terkait segera dilakukan perbaikan,” jelasnya. (din/bun/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news