alexametrics
Senin, 01 Mar 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Terowongan Flyover Purwosari Disalahgunakan, Malah Dipakai Wedangan

23 Februari 2021, 07: 26: 06 WIB | editor : Perdana

Sejumlah warga nongkrong di terowongan Flyover Purwosari, kemarin malam (21/2)

Sejumlah warga nongkrong di terowongan Flyover Purwosari, kemarin malam (21/2) (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO – Belum lama dibuka, terowongan sisi timur Flyover Purwosari malah disalahgunakan. Jalan pintas ini seharusnya untuk pejalan kaki. Namun, pada malam hari malah dipakai untuk nongkrong sejumlah pemuda. Polisi pun ambil sikap tegas dengan membubarkan mereka.  

Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono menuturkan, keberadaan sejumlah pemuda di terowongan bawah flyover ini sangat menggangu kenyamanan pejalan kaki. Mereka nongkrong di tempat itu dengan menggelar tikar. Warga waswas rawan tindak kriminalitas. “Saat kami sambangi, betul di sana ada sejumlah orang asyik nongkrong,” ujar kapolsek. 

Ditambahkan kapolsek, dari keterangan sejumlah orang yang nongkrong di tempat itu, mereka merupakan konsumen salah satu warung wedangan yang membuka usaha tidak jauh dari lokasi. 

“Kami melakukan pendekatan persuasif. Kami beri pemahaman terowongan itu untuk pejalan kaki. Untungnya, warga di sekitar lokasi itu mengerti dan bersedia meninggalkan lokasi. Kami tertibkan ini karena saat ini masih PPKM mikro. Jadi kalau tidak ada keperluan yang tidak penting, di rumah saja," papar Ismanto.

Tak berhenti sampai disitu, polisi juga menegur satu pedagang yang diduga menggelar tikar yang kemudian dimanfaatkan masyarakat ini. “Sudah kami beri tahu juga kalau ini peringatan terakhir. Kalau masih diulangi, kami akan berkoordinasi dengan satpol PP untuk tindakan lebih lanjut," kata Ismanto.

Patroli juga terus dilakukan di sejumlah lokasi untuk mencegah kejadian serupa. Termasuk menegur apabila ada warga selfie di atas flyover. Serta keliling di lokasi-lokasi tongkrongan lain untuk mengingatkan pentingnya prokes. (atn/bun/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news