alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Ditantang Timnas, Bhayangkara Solo FC Belum Persiapan

25 Februari 2021, 11: 19: 12 WIB | editor : Perdana

Bintang Bhayangkara Solo FC Adam Alis (kiri) dikawab M Edo dari Persita Tangerang dalam sebuah laga uji coba, September tahun lalu..

Bintang Bhayangkara Solo FC Adam Alis (kiri) dikawab M Edo dari Persita Tangerang dalam sebuah laga uji coba, September tahun lalu.. (DOK. BHAYANGKARA SOLO FC)

Share this      

SOLO – Tim nasional Indonesia terus melakukan latihan guna mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Saat ini latihan sudah memasuki pekan ketiga di Jakarta. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba. "Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali, tentu laga uji coba menjadi penting,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu dilansir dari akun resmi PSSI.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, pada bulan depan timnas akan mengagendakan sedikitnya dua kali uji coba, yakni dengan dua tim peserta Liga 1. Uji coba akan dimulai pada 3 Maret melawan Bhayangkara FC, kemudian menghadapi Bali United, 5 Maret mendatang.

Baca juga: Investasi Pabrik Nugget Bakal Masuk Sumberlawang, Serap 3 Ribu Naker

”Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,” ujar Indra Sjafri.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Di lain sisi, skuad Bhayangkara Solo FC ternyata saat ini sudah berkumpul di Solo. Beberapa hari yang lalu swab test sudah dilakukan. Sayangnya, latihan belum bisa digelar karena menunggu hasil para pemain terlebih dahulu.

”Latihan belum ada kabar (kepastian akan dimulai kapan), masih tunggu hasil swab semuanya dulu. Alhamdulillah pemain sudah merapat semua, kecuali yang sedang pendidikan Ichwan (Tuharea),” terang Media Officer Bhayangkara Solo FC Anggra Bratama.

Sayangnya, ketika ditanya soal kabar uji coba BSFC dengan Timnas di Jakarta, pihaknya cukup kaget. ”Waduh kita juga belum dapat kepastian,” ujarnya.

Pihaknya mengaku kaget dengan undangan ini, mengingat pengumpulan pemain dilakukan di Solo dengan tujuan awal sejatinya untuk bersiap menatap Piala Menpora yang kabarnya akan dimulai 20 Maret lalu. 

“Kami juga belum mulai latihan soalnya. Mungkin setelah ada latihan, baru ada omongan. Jangan sampai lawan Timnas kami belum siap,” pungkasnya. (nik/ria) 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news