alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Kasus Covid Wonogiri Diklaim Landai: Semua Kecamatan Bebas Zona Merah

02 Maret 2021, 12: 44: 15 WIB | editor : Perdana

Aktivitas bangsal isolasi RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri belum lama ini.

Aktivitas bangsal isolasi RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri belum lama ini. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Seiring melandainya kasus Covid-19 di Wonogiri, kapasitas tempat tidur isolasi di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri lebih lega. Selain itu, tidak ada kecamatan dengan status zona merah.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan, kebijakan serentak, seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro memiliki dampak positif menekan kasus Covid-19.

"Langkah kami kini melakukan fungsi-fungsi monitoring. Tempat tidur isolasi di RSUD juga agak lega," kata bupati.

Baca juga: 79 Desa di Karanganyar Diklaim Berstatus Zona Hijau

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Solo, per 1 Maret, bangsal Amarilis yang sempat dialihfungsikan sebagai bangsal isolasi dikembalikan fungsinya sebagai bangsal VIP nonisolasi. 

Selain itu, dari total 25 kecamatan di Kota Sukses, empat di antaranya merupakan zona oranye dan 21 kecamatan zona kuning. Tidak ada kecamatan zona merah.

Bupati berharap kasus Covid-19 bisa terus ditekan. "Tetap harus ada edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan secara masif. Kami tidak mau kecolongan. Masyarakat kami harapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. 

Berdasarkan data di website resmi Pemkab Wonogiri, hanya 36 tempat tidur isolasi yang terpakai di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Sebanyak 46 tempat tidur isolasi lainnya kosong. 

Sementara itu, pada Minggu (28/2), tercatat lima penambahan kasus baru Covid-19. Secara kumulatif, ada 3.139 kasus sejak awal pandemi. Sebanyak 2.957 pasien sembuh. Namun, masyarakat harus tetap waspada karena masih ada 47 kasus aktif. Rinciannya, 31 orang menjalani rawat inap di rumah sakit dan 16 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 135 orang meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. (al/wa/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news