alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Kecelakaan Truk vs Motor Bronjong di Grogol, Pengendara Motor Tewas

02 Maret 2021, 14: 16: 49 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.com)

Share this      

SUKOHARJO - Kecelakaan tragis melibatkan sepeda motor pengangkut bronjong dengan truk terjadi di jalan raya Solo-Baki, tepatnya di depan foto copy dan print Berdikari di Dusun Jlopo, Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Selasa (2/3) pukul 04.45. Pengendara sepeda motor meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satlantas Polres Sukoharjo, kecelakaan melibatkan sepeda motor Suzuki Shogun bernomor polisil AD 4673 KT yang membawa bronjong dengan truk Mitsubishi bernopol W 9525 NY.

"Korban satu orang meninggal dunia dan satu mengalami luka ringan," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungas melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Yudhatama didampingi Iptu Jaelani selaku Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo.

Kejadian bermula ketika truk Mitsubishi yang dikemudikan Edi Dwi Susilo, 35, warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur berjalan dari arah utara ke selatan. Sementara Suzuki Shogun yang dikendarai Sugiman, 57, warga Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten berjalan dari arah selatan ke utara.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara Suzuki Shogun, Sugiman menghindari truk tak dikenal yang berada di depannya. Truk yang menghadap ke utara tersebut diketahui tengah mogok di badan jalan.

"Kemudian datang truk Mitshubishi dari arah utara atau arah berlawanan. Karena jarak sudah dekat dan tidak melihat adanya truk Mitshubishi, akhirnya pengendara Suzuki Shogun tertabrak truk tersebut," beber Firdaus.

Akibat kecelakaan itu, pengendara Suzuki Shogun meninggal dunia dalam perjalan dari TKP ke Rumah Sakit Indriati Solo Baru. Korban meninggal karena mengalami luka parah pada kepala atas bagian kanan, kaki kanan lecet, dan tangan kanan lecet.

"Pembonceng Suzuki Shogun Susanto, 56, warga Dusun Pajangan, Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, lecet di tangan dan kaki kanan, dalam kondisi sadar dan rawat jalan. Sementara pengemudi truk, Edi Dwi Susilo tidak mengalami luka sama sekali," ujar dia.

Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Satlantas Polres Sukoharjo untuk penanganan lebih lanjut. (kwl/ria)


Baca juga: SPRI Keluhkan Vaksinasi Gotong Royong Diskriminasi: Kok Beda Merek

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news