alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Renan Silva Comeback, Siap Bela Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora

02 Maret 2021, 19: 33: 11 WIB | editor : Perdana

Renan Silva saat berlatih di Stadion UNS, Senin pagi (1/3).

Renan Silva saat berlatih di Stadion UNS, Senin pagi (1/3). (MEDIA BHAYANGKARA SOLO FC)

Share this      

SOLO – Gelandang asal Brasil, Renan Silva kembali ke pelukan Bhayangkara Solo FC (BSFC). Dia segera mendarat Indonesia, meski belum langsung ikut bergabung latihan.

Renan harus menjalani karantina di hotel selama 14 hari di Jakarta, sembari menunggu hasil swab test. “Saat saya sampai di Indonesia, dikarantina selama 14 hari di Jakarta. Tapi saya sangat antusias,” ungkap Renan.

Kembali ke pasukan The Guardian (julukan BSFC), Renan mengaku tak sabar untuk segera berlatih bersama pelatih Paul Munster. ”Tentu saya sangat gembira kembali musim ini. Saya kembali dan menanti Liga 1 bergulir,” tuturnya.

Baca juga: Seluruh Anggota DPRD Solo yang Hadiri Pelantikan Gibran Bakal Di-Swab

Pemain 32 tahun asal Brasil itu bertahan di Bhayangkara Solo FC. Sebelumnya, pemain berposisi gelandang serang tersebut sempat bermain untuk Persija Jakarta di Liga 1 2018 dan Borneo FC di Liga 1 2019.

”Bhayangkara Solo FC adalah keluarga saya. Tentu saya akan memberikan yang terbaik. Saya berharap musim ini bisa berprestasi bersama seluruh elemen tim,” tambah dia. 

Bhayangkara Solo FC sendiri sudah hampir sepekan kembali menjalani latihan di Stadion UNS. Langkah ini di lakukan untuk persiapan tim ini menuju Piala Menpora 2021 yang akan dimulai 21 Maret mendatang.

Sebelumnya, Bhayangkara Solo FC ikut menyumbang 1.200 paket sembako ke Pasoepati yang menjadi korban longsor di Nganjuk, Minggu (1/3). DPP Pasoepati juga mengirimkan beberapa donasi ke warga yang ikut mengungsi. Mulai dari mainan, susu, tikar, selimut, dan lain sebagainya. 

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambangi sekretariat sementara DPP Pasoepati, di Laweyan, Sabtu (27/2) malam. Selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran rekan-rekan suporter Persis Solo itu, Gibran turut menyalurkan 500 paket bantuan sembako.

Maryadi Gondrong mengungkapkan terima kasih atas perhatian Gibran, "Alhamdulillah kami mendapat bantuan sembako yang lumayan banyak. Ini akan dibagi per korwil, akan didata dulu, agar penerimanya nanti juga tepat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gibran turut menyampaikan kekuatan soliditas Pasoepati yang selalu mendukung Persis Solo. Tapi di samping itu, Pasoepati diharapkan juga mendukung semua lini cabang olahraga di Kota Solo.

"Tim sepak bola di Kota Solo enggak cuma satu, tapi ada juga Bhayangkara FC yang berlaga di Liga 1, saya titip juga mohon didukung. Olahraga lain juga butuh support seperti voli, skateboard, BMX, dan masih banyak lagi. Yang mana prestasinya juga bagus-bagus, butuh didukung," papar Gibran. 

Sementara itu, penasihat Pasoepati Ginda Ferachtriawan mengatakan, Pasoepati akan tetap solid tegak lurus mendukung sepak bola khususnya, dan cabang olahraga yang lain. "Kami percaya pemimpin yang baru ini akan membawa atmosfer yang menyejukkan untuk kemajuan olahraga, karena Mas Gibran pun bercita-cita Solo menjadi kota destinasi olahraga. Kami siap mendukung hal itu," terang pria yang juga anggota DPRD Surakarta tersebut. (ryn/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news