alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Kaesang Ingin Beli Saham Persis: Mungkin Sekarang Saatnya

03 Maret 2021, 04: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Kaesang Pagarep (tengah) bersama Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menjadipembicara di sebuah acara di Solo, 2019 silam.

Kaesang Pagarep (tengah) bersama Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menjadipembicara di sebuah acara di Solo, 2019 silam. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Ada dua nama sebelumnya dikait-kaitkan sebagai bakal calon pemilik baru Persis Solo. Yakni Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Namun, hingga kini belum ada titik terang soal isu yang berkembang tersebut. Belakangan, nama adik kandung Gibran, Kaesang Pangarep malah yang paling gencar dikait-kaitkan untuk jadi investor baru Persis.

Ini mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Kaesang sering melontarkan hal-hal berbau Persis Solo di media sosial. Puncaknya pada Senin malam (2/3), dalam akun Instagramnya (@kaesangp), Kaesang  meng-uploud foto anak kecil menggunakan jersey Persis Solo dengan mengangkat Tugu Kebangkitan Nasional yang jadi lambang Persis Solo. 

Baca juga: Jujur Jadi Kunci Sukses, Hasan Mulachela Ingin Tularkan Virus Berbagi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini meninggalkan cuitan, "Mengembalikan cita-cita masa kecil, melihat klub kesayangan bisa juara. Daripada cita-citanya mager, mungkin sekarang saatnya," tulis Kaesang yang langsung dibanjiri ribuan komentar.

Ini jelas bukan kali pertama nama Kaesang dikait-kaitkan dalam bursa kepemilikan saham PT Persis Solo Saestu (PSS), yang mengelola Persis di liga 2. Pada 2019 silam, saat owner Persis Sigid Haryo Wibisono (SHW) ingin menjual sahamnya di PT PSS, nama Kaesang juga diisukan ikut tertarik.

Kaesang beberapa hari yang lalu juga jadi pembicaraan, saat akun ofisial klub Liga 1 Bali United mengunggah foto Kaesang tengah berjabat tangan dengan manajemen Bali United. Manajemen Bali United pun membuat sebuah video yang kembali jadi bahan pembicaraan.  "Anak Presiden, ngelamar kerja atau beli Bali United nih?"   

Bicara keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan dunia sepak bola, sejatinya bukan hal yang baru. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution rupanya pernah berkiprah sebagai manajer klub Medan Jaya, 2014 silam. Medan Jaya sendiri adalah klub eks Galatama, yang sejak 2017 berganti kepemilikan dan bertransformasi menjadi 757 Kepri Jaya FC.

Sementara itu, bisnis Gibran dan Kaesang yakni pembuatan jas hujan dengan branding Tugas Negara Bos, ternyata jadi sponsor utama klub PSMP Mojokerto di Liga 2 2017.

Pada akhir 2019, Gibran sendiri sempat mengakui jika berminat membeli saham Persis Solo, namun ternyata problematik yang begitu besar membuatnya gagal. Hal ini lantaran Vijaya Fitriyasa sebagai owner baru Persis enggan melepas sahamnya.

Ketika kini 70 Persen saham Persis dijual, dan 20 persen saham Sigid Haryo Wibisono juga dijual, Gibran sepertinya sulit untuk membelinya. Hal ini lantaran dia ingin fokus sebagai wali kota Solo, yang menurutnya banyak tujuan yang harus diutamakan.

"Kalau Persis ingin duduk bersama untuk mencari masalah monggo saja, kita bisa bicarakan bersama. Banyak hal yang bisa dikolaborasikan," ucap Gibran usai hadir di kongres DPP Pasoepati, Januari lalu.

Dalam beberapa kesempatan Gibran malah menggelorakan statemen bahwa Pasoepati kalau bisa tidak hanya mendukung Persis, melainkan Bhayangkara Solo FC yang ber-home base di kota ini juga harus didukung. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news