alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Bantu Amankan Stok PMI Solo, Warga Desa Malangjiwan Donorkan Darah

08 Maret 2021, 10: 48: 13 WIB | editor : Perdana

Warga Dusun Pambregan, Desa Malangjiwan, sedang mengikuti kegiatan donor darah.

Warga Dusun Pambregan, Desa Malangjiwan, sedang mengikuti kegiatan donor darah. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Kegiatan donor darah kembali digelar Ikatan Muda Mudi Pambregan (Immupa) di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, kemarin (7/3). Puluhan warga desa setempat antusias mengikuti kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Surakarta dan Alfamart itu.

Sejak pagi, warga yang ingin mendonorkan darah terlihat mulai berdatangan untuk antre. Tentu saja sebelum mengikuti kegiatan, warga melewati protokol kesehatan dan menjalani pemeriksaan standar PMI. Setelah dinyatakan lolos pemeriksaan, warga mulai diambil darahnya

Ketua Immupa Desa Malangjiwan Satria Catur Samudra mengatakan, kegiatan donor darah menjadi salah satu program sosial yang dimiliki pemuda desa. Setiap tiga bulan sekali kegiatan donor darah berusaha diadakan.

"Darah bagi sebagian pasien sangat dibutuhkan. Apalagi sekarang, masa pendemik Covid-19 belum tentu semua masyarakat mau jadi pendonor. Kami mencoba untuk menjadi solusi dengan melibatkan warga sebagai pendonor darah,'' ujarnya.

Regional Manager Corporate Communication Alfamart Firly Firlandi menuturkan, kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu PMI dalam menjaga persediaan darah. Karena kebutuhan darah bisaa kapan saja dan harus ada.

"Kami selalu rutin melakukan kegiatan donor darah seperti ini. Tempat selalu berpindah dari satu daerah ke daerah lain. Tentu sesuai dengan waktu yang ditentukan karena kegiatan ini sudah rutin. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya. (rud/ria)

Baca juga: Warga Gonilan Nekat Curi Mobil Rekan Bisnis, Kunci Asli Ditilep Dulu

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news