alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Turnamen Pramusim Liga 2 Terancam Batal Terealisasi

27 Maret 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Laga Persis Solo kontra Persika Karanganyar di Stadion UNS pada 7 Oktober 2020 lalu.

Laga Persis Solo kontra Persika Karanganyar di Stadion UNS pada 7 Oktober 2020 lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Para peserta Liga 1 sudah menggelar turnamen pramusim yang diberi tajuk Piala Menpora. Di mana sebanyak 17 dari 18 peserta Liga 1 ikut serta di turnamen yang babak penyisihannya disebar di empat grup. Hanya Persipura Jayapura yang memutuskan absen di turnamen ini.

Turnamen ini sendiri jadi tolak ukur untuk menyukseskan wacana Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar  tahun ini. ”Perkiraan awal Juli sudah ada kejelasan. Karena bulan puasa nanti kami akan mulai berproses (menyusun  peizinan). Klub minimal persiapan dua bulan, untuk proses kontrak pemain dan seleksi,” terang Sudjarno, direktur operasional PT LIB

Sementara itu sebelumnya PT LIB dan PSSI punya wacana menggelar sebuah turnamen pramusim untuk Liga 2. Namun, besar kemungkinan itu sulit terealisasi.

Baca juga: Besok, Bhayangkara Solo Vs PSM Makassar: Pertaruhan Tiket ke 8 Besar

Hal ini lantaran PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi Liga 2 berharap Juli sudah ada kejelasan soal tanggal kick off kompetisi kasta kedua di liga Indonesia ini. Itu pun dengan harapan izin dari Polri sudah bisa diterima.

”Pramusim Liga 2 masih kita kaji. Apakah mencukupi atau tidak. Kalau waktu seperti saat ini, bagusnya langsung liga resmi saja. Jadi ada promosi. Liga 1 ada promosi degradasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kamis (25/3) lalu, Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan melihat situasi pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan.

Di situ kapolri memantau apakan proses protokol kesehatan benar-benar dijalankan sesuai regulasi atau tidak. Termasuk situasi di turnamen, apakah benar-benar tidak menghadirkan suporter seperti yang diharapkan kapolri saat memberikan izin terselenggaranya turnamen ini.

“Kapolri mengapresiasi (penerapan prokes di Piala Menpora). Mudah-mudahan ini jadi tanda bagus untuk mengajukan izin Liga 1 dan Liga 2 agar bisa digelar,” ujar Ketua Penyelenggara (OC) Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news