alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Alaik Berharap Masih Dilirik Persis

27 Maret 2021, 12: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo musim lalu M Alaik Sobrina.

Bek Persis Solo musim lalu M Alaik Sobrina. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Satu per satu penggawa Persis Solo musim lalu sudah gabung dengan klub. Namun, ada juga yang memilih untuk berharap bisa tetap dipertahankan bergabung dengan Persis Solo musim ini. Salah satunya adalah bek jangkung M. Alaik Sobrina.

Pemain asal Kendal yang baru bergabung musim lalu tersebut mengakui kecintaannya kepada Persis belum luntur. Namun, perombakan manajemen jelas akan terjadi, seiring tiga tokoh mengakuisisi saham PT Persis Solo Saestu, PT yang mengelola Persis Solo di Liga 1. Hadirnya menteri BUMN Erick Thohir, pengusaha muda Kevin Nugroho dan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di tubuh PSSI tentu membuat masa depan Persis begitu cerah.

Menurut Alaik, Persis Solo adalah tempat yang cocok baginya. Selain manajemennya yang bagus, dia menyukai atmosfer suporter yang membuatnya selalu merinding. Apalagi jarak Solo yang dekat dengan tempat tinggalnya. Perombakan bos Persis juga dianggapnya menjadi jalan baik bagi klub berjuluk Laskar Sambernyawa bisa naik ke Liga 1.

Baca juga: Bulog Siap Serap Gabah Petani Karanganyar, untuk 3 Ribu Hektare Lahan

"Alhamdulillah sepertinya lebih baik dari tahun lalu. Sebab, hampir semua manajemennya suka bola," tuturnya.

Namun, bisa jadi dia harus menerima nasib pahit apabila manajemen Persis saat ini sudah tidak membutuhkan jasanya lagi. Alaik sendiri mengakui saat ini dia masih berlatih rutin. Tak hanya itu saja, dia juga melatih tim SSB di kampungnya (Kendal), sepekan tiga kali tiap Selasa, Jumat, dan Minggu.

Meski begitu, diam-diam mantan pemain Madura FC tersebut diminati klub Liga 2. Dia masih belum menggubris ketertarikan klub itu sampai melihat keputusan Persis akan mempertahankannya atau tidak.

"Kalau klub menghubungi sudah ada satu, daerah sini saja. Tapi masih nunggu kabar dari manajemen Persis," ucapnya.

Sampai di situ, masih banyak klub Liga 2 yang belum terbangun. Semua klub sejatinya masih menunggu kepastian soal kompetisi Liga 2 2021 jadi digelar atau tidak. Persis sendiri belum mulai menggelar seleksi, walaupun sudah pasti menunjuk Eko Purdjianto sebagai head coach musim ini.

"Kalau waktu sudah dekat liga, pasti akan menerima klub yang serius. Apalagi istri saya sudah hamil tua (7 bulan), jadi harus mempersiapkan persalinan dua bulan lagi. Dan disuruh menerima klub yang lebih dekat rumah," paparnya. (ryn/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news