alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Gerbong Bali United Menguat, Satu Pemain Merapat ke Persis Solo

05 April 2021, 22: 00: 11 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Agus Nova Wiantara (kiri) jadi pemain baru yang merapat ke Persis Solo

Agus Nova Wiantara (kiri) jadi pemain baru yang merapat ke Persis Solo (Radar Bali Photo)

Share this      

SOLO, Radar Solo – Satu nama baru tiba di Kota Solo. Dia adalah Agus Nova Wiantara. Pemain yang sebelumnya berjersey Bali United tersebut, sepertinya akan jadi pemain baru Persis Solo di musim ini. Agus Nova sepertinya akan bereunian dengan mantan asisten Bali United Eko Purdjianto di tim ini.  Eko sendiri kini jadi head coach Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo).

Agus Nova seperti jadi pintu akan hadirnya gerbong pemain Bali United ke Kota Bengawan. Sebelumnya empat penggawa Bali United, dari M. Taufiq, Arapenta Poerba, Irfan Jauhari, hingga Yabes Roni sudah lebih dulu dirumorkan akan merapat ke Solo. Keempatnya dikabarkan akan dipinjamkan oleh Bali United karena stok pemain Serdadu Tridatu melimpah.

Hadirnya gerbong pemain Bali United, bukan hanya efek dari hadirnya coach Eko. Namun juga karena kedekatan bos baru Persis Kaesang Pangarep dengan pemilik Bali United Yabes Tanuri tentunya. Untuk Agus Nova, ternyata sudah dilepas Bali United sejak Februari lalu. Pemain asal Tabanan, Bali tersebut sudah tiba di Kota Solo, sejak Senin (4/4). Jika tidak ada halangan, dia akan mulai berlatih dengan tim Selasa sore (6/4).

Baca juga: Tim Verifikasi Segera Hitung Aset Warga yang Terdampak Rel Layang

"Saya siap bekerja keras. Saat ini saya sudah di Solo dan mungkin akan melakoni latihan besok (hari ini, 6/4). Saat ini free dulu," ucap Agus kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (5/4).

Agus Nova rencana akan ikut latihan bersama dengan 14 pemain klub internal yang saat ini masih dipantau kualitasnya. Selain itu, jika tidak ada halangan beberapa pemain Persis musim lalu yang direkomendasikan juga akan merapat dan ikut bergabung di sesi latihan di Stadion UNS (6/4).

"Saya dapat surat undangan tiga hari lalu. Komunikasinya lima hari terakhir. Dari manajemen jika berkenan akan diberi tiket untuk datang ke Solo. Jadi, ini yang saya lakukan (merepat ke Persis,  Red) ," ucap Agus.

Agus mengakui Solo menjadi tempat yang dipertimbangkannya untuk bergabung. Dia melihat manajemen saat ini lebuh baik dari musim sebelumnya. Terlebih tim ini memiliki target untuk promosi ke Liga 1.

"Sebenarnya bukan karena coach Eko. Tapi jarak yang dekat (dari Bali ke Solo) dan performa manajemen yang bagus," tuturnya.

Ditanya siapa saja pemain Bali United yang menyusul dirinya merapat, Agus masih belum buka-bukaan. "Masalah itu saya kurang tahu, soalnya saya juga nggak tahu siapa aja yang akan bergabung di sini. Belum ada kabar, mungkin baru tahu besok," papar mantan pemain Gresik United dan Pro Duta tersebut.

Dikonfirmasi terpisah Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan, beberapa pemain baru akan datang berlatih di sesi latihan Selasa (6/4). "Semua pemain baru datang pekan ini," tuturnya.

Sementara itu, Head Coach Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan hal senada.  "Semua pemain mulai latihan besok (6/4) sore. Adapun tes medis kepada semua pemain setelah latihan besok hingga Jumat (9/4)," pungkas Eko. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news