alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Azka Fauzi Comeback ke Persis, Reunian dengan Coach Eko

06 April 2021, 21: 44: 29 WIB | editor : Perdana

Azka PFauzi  (kiri) saat mengikuti latihan Persis Solo di Stadion UNS, Selasa (6/4).

Azka PFauzi (kiri) saat mengikuti latihan Persis Solo di Stadion UNS, Selasa (6/4). (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kerangka bayangan tim Persis Solo mulai terlihat. Itu meski 28 pemain yang sudah latihan bersama di Stadion UNS, Selasa sore (6/4), belum 100 persen aman. Pemain yang bergabung sore tadi adalah gabungan pemain lama yang masih bertahan dari seleksi tim internal, ditambah pemain Persis musim lalu. Kemudian muka baru yang dibawakan salah satu agen pemain, dan tentunya ditambah pemain yang benar-benar datang karena panggilan tim kepelatihan.

Muka baru yang mencolok tentu saja sosok eks topskor Persis musim 2018 Azka Fauzi. Pemain yang sempat gabung Persiraja Banda Aceh,Persita Tangerang, dan PSMS Medan tersebut, kini kembali ke Kota Bengawan. Hadirnya Azka, besar kemungkinan karena efek head coach Persis saat ini, Eko Purdjianto. Ini lantaran keduanya pernah berada di klub yang sama, yakni Bali United. 

Usai kompetisi Liga 2 2018, Azka sempat pamitan ke suporter Persis karena akan bergabung dengan klub di luar Solo.

Baca juga: Jelang Puasa, Pemkab Boyolali Larang Padusan di Objek Wisata Air

"Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Semoga ada kesempatan lagi untuk kembali bersama," ucal Azka, beberapa tahun lalu.

Namun langkahnya untuk pulang ke Solo ternyata terbuka. Dia bahkan sudah terlihat gabung dengan Laskar Sambernyawa, sore tadi.

"Intinya ingin membela Persis Solo lagi. Siapa pemain yang tidak mau ke sini? Dengan manajemen yang visi misinya jelas dan serius, saya kira itu alasan saya," tutur Azka kepada Jawa Pos Radar Solo usai latihan, Selasa (6/4).

Azka mendapat undangan sehari sebelum berlatih ke Solo. Dia lantas menyanggupinya dengan berangkat dari rumah di Tuban. Azka berhasrat ingin melunasi janjinya yang berlum terlaksana di kota ini, yakni membawa Persis ke kasta tertinggi.

"Intinya optimistis. Selama diberi kesempatan akan saya maksimalkan," tegas dia.

Tak hanya reunian dengan coach Eko, Azka juga kini bereuni dengan rekan setimnya di Bali United  musim 2017, yakni Agus Nova Wiantara.

"Dengan Nova saya sudah terbiasa ngobrol dan tanya kabar. Sebelum latihan kami ngobrol jadi sudah terlihat akrab," ucap Azka. (mg3/ryn/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news