alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

JNE Raih Gold Champion of Indonesia di WOW Brand Festive Day 2021

07 April 2021, 18: 54: 42 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Doedi Hadji, Head of Marketing Communication Division memberikan keterangan.

Doedi Hadji, Head of Marketing Communication Division memberikan keterangan. (ISTIMEWA)

Share this      

UPAYA serta kerja keras seluruh lini dalam perusahaan terus dilakukan dengan selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness”. Komitmen untuk selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan tersebut pun berbuah manis di kuartal pertama tahun ini, dengan penganugerahan penghargaan bergengsi yang ke-7 kalinya kepada JNE dari MarkPlus.Inc,  yaitu, Gold Champion dalam Indonesia WOW Brand Festive Day 2021 category Courier Servicedan Brand For Good Club.

Dalam acara WOW Brand Festive Day 2021 bertema The Art of Branding in Recovery Periode yang digelar pada 25 Maret lalu secara live streaming melalui ZOOM, Hermawan Kertajaya selaku Founder & CEO MarkPlus Inc. menganugerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada JNE. 

Penghargaan ini diberikan setelah di awal tahun 2020, MarkPlus Insight melakukan riset untuk mengukur tingkat brand awareness dan brand advocacy dari ribuan brand ternama, terhadap sekitar 3.500 responden di kota-kota besar di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, hingga Makassar. 

Baca juga: PTM Diberlakukan, Prokes dan Sekolah Aman Harus Diterapkan

Diantara brand di bidang jasa kurir lainnya JNE mendapatkan skor tertinggi dalam penentuan peringkat berdasarkan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate karena banyak orang bukan sekedar mengetahui atau mengenal, tapi merekomendasikan produknya kepada orang lain. 

Dengan reputasi tersebut, maka JNE masuk ke dalam 300 brand yang disebut sebagai Brand for Good Club, yaitu brand yang paling banyak direkomendasikan oleh pelanggan, yang dikelompokan dalam 100 industri kategori. Dari 300 brand tersebut, dikelompokan lagi menjadi 50 brand dengan penilaian tanpa pengkategorian dan JNE kembali masuk dalam 50 brand dengan BAR tertinggi.

Atas apresiasi tersebut, Eri Palgunadi, selaku VP of Marketing JNE, mengucapkan banyak terima kasih terhadap masyarakat terlebih kepada seluruh pelanggan setia JNE yang selama ini sudah memberikan kepercayaannya.  

“Ini menjadi motivasi bagi JNE terus bersemangat meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan distribusi berbagai jenis, jumlah, dan ukuran paket, selama lebih dari 30 tahun. Ini merupakan salah satu hasil dari perjuangan panjang 50 ribu lebih karyawan JNE di seluruh Indonesia, karena itu sudah sepatutnya penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka semua,” ujarnya. 

Eri menambahkan untuk mempertahankan penilaian positif yang tinggi dari masyarakat, seperti yang diukur oleh MarkPlus. Inc dan untuk bisa meraih WOW Brand di tahun-tahun berikut, maka kapabilitas perusahaan akan selalu ditingkatkan sehingga mampu menangani kapasitas pengiriman yang tumbuh sekitar 30% setiap tahun. 

“Selain itu, kolaborasi dan sinergi menjadi prioritas lainnya karena dapat menciptakan iklim usaha yang positif, memberikan manfaat besar, bukan hanya terhadap perusahaan tapi juga berbagai pihak yang berdampak pula terhadap perekonomian nasional,” pungkasnya. (rls/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news